Navigation

BUPATI AJAK PENCINTA BURUNG UNTUK MELESTARIKAN ALAM


Bupati Kuningan H. Acep Purnama, mengajak masyarakat khususnya para pecinta burung untuk melestarikan alam. Artinya burung-burung yang berkeliaran di hutan dibiarkan hidup bebas dan berkembang biak sehingga tidak punah.
Bahkan, Bupati Acep menganjurkan para pecinta burung untuk melakukan penangkaran burung untuk memperkaya perkembangan jumlah burung yang dipelihara maupun yang disebar di alam bebas.
“Saya sangat mengapresiasi para pecinta burung, ke depan diharapkan mampu melakukan upaya untuk menjaga kelestarian lingkungan salah satunya melakukan penangkaran burung,” tutur Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, saat membuka acara Kontes Burung Berkicau, di Lapangan BNR Jalan Mohamad Toha-Kasturi Kuningan, Minggu (27/8/2017).
Pada acara yang dikuti oleh ratusan peserta, Bupati Acep menerangkan menjaga kelestarian alam merupakan kewajiban bersama. Untuk itu melalui kontes Burung Berkicau diharapkan mampu mendorong para pecinta burung untuk turut kelestarian alam.
“Saya nilai acara ini sangat positif, karena tidak sekadar menyalurkan hobi. Jika kicauaun burungnya bagus dan menjadi juara akan berdampak terhadap nilai jual burung itu sendiri. Bahkan menjadi peluang ekonomi bagi par penjul pakan dan sangkar burung dan sebagainya,” paparnya. (Hadi/Pubdok)*
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: