Navigation

BUPATI BUKA OPEN ARCHERY DI DESA KERTAWANGUNAN




Bupati Buka Open Archery di Desa Ketawaungunan BUPATI Kuningan H. Acep Purnama, meresmikan Open Archery (Panahan) di Desa Kertawangunan, Kecamatan Sindangagung, Sabtu (26/8/2017). Sarana olah raga itu, dibangun untuk kegiatan olah raga panahan yang kini ada dalam organisasi Persatuan Panahana (PERPANI) Kabupaten Kuningan. Panahan merupakan merupakan kegiatan menggunakan busur panah untuk menembakkan anak panah ke obyek sasaran tertentu.
Selain panahan tradisioal diperkenalkan pul ajuga diperankl panahan olah raga prestasi. “Saya memberikan apresiasi kepada PERPANI Kabupaten Kuningan yang menggelar kejuaraan melalui Kuningan Open Archery,” kata Bupati Kuningan H. Acep Purnama.
Ia menjelaskan, olah raga panhan khususnya panahan tradisional, merupakan budaya warisan leluhur dan menjadi agenda rutin dalam memeringati hari jadi Kuningan. Bupati mengharapkan PERPNI Kabupaten Kuningan untuk memperkuat komitmen senantiasa terus melakukan kegiatan ini secara rutim. Disamping memasyarakatkan kembali panahan ke masyarakat yang hobi panahan dalam upaya pembinaan karakter pengendalian dan kepercayaan diri . “
Saya mengharapkan kegiatan open Archery 2017 ini, dapat dijadikan momentum upaya pembinan dan prestasi bagi para atlet anggota club panahan dan warga masyarakat, seiring adanya upaya pemerintah memasyarakatkan olah raga panahan di Kabupaten Kuningan,” harapnya. .
Ketua Panitia Penyelenggara, H. Lili Suherli mengatakan, Open Archeryy punya maksud untuk memasyarakatkan olah raga panahan dan upaya pembinaan dan latihan serta ajang seleksi atlet cabang olah raga panahan sebagai olah raga prestasi di Kabupaten Kuningan menuju babak kualifikasi Porda Jawa Barat. (IP/Pubdok)*
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: