Navigation

PASKIBRA HUT Ke-72 RI RESMI DIBUBARKAN




Humas Setda-Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (PASKIBRAKA) Tingkat Kabupaten Kuningan HUT ke-72 Republik Indonesia yang sukses melaksanakan tugasnya dengan baik secara resmi bubarkan Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH. MH.  di Pendopo Kabupaten Kuningan, Kamis (17/8/2017). Setelah melaksanakan penaikan dan penurunan bendera merah putih  sebagai puncak peringatan HUT kemerdekaan ke-72 RI dengan sempurna, seluruh anggota paskibaraka mendapatkan apresiasi dari pemerintah daerah.

“Secara pribadi dan atas nama pemerintah daerah Kabupaten Kuningan menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh panitia PHBN dan Paskibraka tahun 2017 yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik dan sukses,” ungkap Bupati Kuningan.

Menurutnya, ini merupakan kebanggaan kita semua, kebanggaan keluarga, kebanggaan sekolah, dan kebanggaan diri kalian karena kalian adalah siswa-siswi terpilih dan yang terbaik yang diberikan amanah untuk menjadi paskibaraka tahun 2017.

“Dengan diraihnya prestasi ini kalian terus berupaya untuk meningkatkan prestasi-prestasi di bidang lain, dan dapat menjadi motivator dan motor penggerak bagi teman sebaya kalian baik dilingkungan sekolah, keluarga, dan masyarakat,” ujarnya

Ia mengatakan, sebagai anggota pasukan pengibar bendera pusaka tentunya mempunyai tanggungjawab yang berat, esensi merah putih dalam bendera negara memiliki makna yang cukup luas, didalamnya terkandung nilai-nilai pancasila dan UUD 1945 serta keanekaragaman budaya dalam wilayah negara kesatuan republik indonesia, yang harus senantiasa dikibarkan dan diimplementasikan dalam sikap hidup sehari-hari.

“Modal dasar yang telah dimiliki hendaknya dijadikan motivasi untuk mengembangkan seluruh potensi diri, sehingga mampu menjadi sumber daya manusia unggul yang berguna bagi kepentingan pembangunan daerah kabupaten kuningan khususnya dan pembangunan bangsa Indonesia pada umumnya,”pesannya.

Dalam kesempatan itu, Ketua Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kuningan, Agung Diponegoro mengatakan inilah yang bisa dikerjakan paskibraka untuk Kuningan. Namun pihak kami tidak berhenti sampai disini untuk memberikan sumbangsihnya demi kemajuan Kuningan. semoga kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Kuningan dapat berkelanjutan demi majunya Paskibraka Kuningan yang kita dambakan ini.

“Tak lupa ucapan termakasih kepada seluruh orang tua siswa/siswa yang telah mendidik anak-anaknya untuk ikut serta sebagai Paskibraka. Yang sebelumnya seleksi diikuti sebanyak 350 orang kemudian menjadi 80 orang yang akhirnya 47 orang. Adanya animo siswa ini tentunya tak lepas dari peranan orang tua dan pihak sekolah,”ungkapnya dengan penuh haru.

Diakhir acara Bupati Kuningan secara simbolis memberikan cenderamata kepada perwakilan dari anggota Paskibra. (Suhendra/Pubdok)
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: