Navigation

BUPATI KUNINGAN HADIRI RAPAT RAKORNAS III KEPARIWISATAAN





JAKARTA- Bupati Kuningan H. Acep Purnama, S.H., M.H. menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (RAKORNAS) 3 Kepariwisataan se-Indonesia di Hotel Bidakara, Jakarta. Sebagai peserta, beliau menyambut gembira hari pariwisata Internasional yang jatuh  pada tanggal 27 September 2017.

Dalam acara tersebut Menteri Pariwisata memberikan kado istimewa untuk Kabupaten Kuningan berupa Award di bidang Community Based Tourism, kepada Desa Wisata Cibuntu, Kecamatan Pasawahan Kabupaten Kuningan, sebagai pemenang nominasi 3 besar Desa Wisata terbaik tingkat Nasional. Menilik pada Perjanjian Kerjasama Pengembangan Desa Wisata sudah disepakati dan dapat ditandatangani pada Rakornas II 2017.

Hal ini menjadi sebuah prestasi khusus bagi Kuningan di sektor kepariwisataan, setelah Desa wisata Cibuntu tahun kemarin mendapatkan anugerah di Singapura, sebagai peraih penghargaan di bidang Homestay terbaik urutan ke-5 tingkat ASEAN. Acara dihadiri langsung oleh Menteri Pariwisata, Sekretaris Menteri, beserta jajarannya.

Sementara dalam RAKORNAS banyak hal yang di bahas, antara lain Event, Pemberdayaan Masyarakat, Kerjasama dengan Akademisi, serta MOU dengan BUMN dan swasta dalam pengembangan kepariwisataan. Penghargaan akan diserahkan malam ini (27/9/2017) dalam acara gala dinner. (Rise.R)


Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: