Navigation

BUPATI KUNINGAN TERIMA TAMU KADUBES AMERIKA




Humas Setda-Kabupaten Kuningan kedatangan tamu dari Public Diplomacy Officer U.S. Embassy Jakarta (Kedubes Amerika Serikat) Maxwell Harrington. Kamis (14/09/2017). Kunjungan ini dilakukan sebagai study banding diantaranya penyelenggaraan Pilkada di Kabupaten Kuningan yang dinilai berhasil sekaligus pemberian materi kaitan dengan toleransi beragama.
Kehadiran Maxwell Harrington ditunggu  oleh 1.300 mahasiswa. Dalam kesempatan itu hadir juga  Bupati Kuningan Acep Purnama, SH., MH., yang  berlangsung di Gedung Student Center Iman Hidayat Kampus I Universitas Kuningan (Uniku).
Rektor Universitas Kuningan Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., menuturkan, pihaknya sangat mengapresiasi dan menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya Maxwell Harrington dan Bupati Kuningan pada acara kuliah umum ini dengan tema “Muslim Life in The United States”, yang dirasa banyak manfaatnya khususnya bagi mahasiswa.
Ia mengatakan  dengan diselenggarakannya kegiatan tersebut, diharapkan para peserta khususnya mahasiswa bisa menyerap, mengambil dan menerapkan ilmu yang didapat dari kegiatan kuliah umum ini yakni mengenai toleransi sehingga bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. “Semoga para peserta khususnya mahasiswa bisa menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari,” harapnya.
Sementara itu, Bupati Kuningan Acep Purnama, SH., MH., mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi dan menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada jajaran civitas akademika Universitas Kuningan (Uniku) yang telah mempersiapkan kegiatan yang dirasa sangat bermanfaat tersebut dengan matang sehingga bisa berjalan dengan lancar dan sukses. Dan saya ucapakan selamat datang kepada Mr. Maxwell Harrington dari Public Diplomacy Officer U.S. Embassy Jakarta di kampus Universitas Kuningan dan Kabupaten Kuningan,” tuturnya.
 “Kegiatan ini sangat bermanfaat sekali dan saya berharap semoga para peserta bisa menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari. Ingat, kita adalah Bhineka Tunggal Ika,” harapnya.
Sebelumnya Mr. Maxwell Harrington bersama rombongan di terima di Ruang Rektor UNIKU dalam penerimaanya hadir juga Bupati Kuningan, Ketua KPU Kuningan, Rektor Universitas Kuningan (Uniku) Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si beserta jajarannya.
Di ruang Rektor  Mr. Maxwell mengungkapkan ketertarikannya akan kesuksesan pelaksanaan Pilkada yang berjalan dengan baik. Dan juga kehidupan toleransi yang di rasakan di Indonesia ketika belajar di Aceh. Tapi saya yakin Kuningan juga toleransinya baik, itulah Indonesia. (Suhedra/Pubdok)
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: