Navigation

WABUP MONITORING DANA DESA




Wakil Bupati Kuningan Dede Sembada melaksanakan monitoring  pelaksanaan Dana Desa di desa babakan mulya dan desa Puncak kecamatan cigugur, selasa 12-9.

Kepala desa puncak diding muslihudin dalam laporannya mengatakan, Desa Puncak dengan adanya dana desa berhasil melaksanakan berbagai kegiatan diantaranya pembangunan balai desa dan berbagai kegiatan yang berhubungan dengan masyarakat.

Wakil bupati dalam arahannya mengatakan, dirinya merasa senang atas kekompakan pemerintahan desa Puncak antara Pemerintahan Desa dengan BPD hal ini menunjukan kekompakan dalam membangun desa sehingha masyarakat akan merasa terayomi oleh pemerintah.

Selanjutnya wabup menyampaikan salam silaturahmi karena selama 9 bulan menjabat wakil bupati dirinya baru kali ini berkunjung ke desa puncak. Desa merupakan garda terdepan pemerintah yang berhubungan langsung dengan masyarakat, untuk itu performa pemerintahan desa harus baik dimata masyatakat apalagi saat ini kewenangan keuangan desa oleh pemerintah pusat maupun provinsi dan kabupaten kota sudah di perkuat melalui dana desa dan ADD.

Oleh karena itu sudah seyogyanya desa memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat. Dan kepala desa selaku kepala pemerintahan di desa harus bisa membuat kebijakan yang tidak merugikan masyarakat karena pada hakikatnya pemimpin itu adalah merupakan anugerah dan juga musibah, apabila kita sebagai pemimpim mampu melaksanakan tugas dengan baik maka itu merupakan anugerah dan apabila kita sebagai pemimpin tidak mampu mengayomi masyarakat maka itu merupakan musibah.

Selaku wakil bupati salah aatu tugas fungsinya adalah monitoring yang harus turun langsung ke lapangan untuk melihat kondisi dan juga kinerja aparat. Juga selaku pemimpin Wakil Bupati harus mengingatkan kepada seluruh aparat terutama yang berada di desa untuk bekerja sesuai dengan perundang undangan dan aturan yang berlaku sehingga dalam pelaksanaannya tidak akan berbenturan dengan hukum. * DoniS*
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: