Navigation

CUCI TANGAN PAKAI SABUN ITU MUDAH DANan MURAH



Mencuci tangan merupakan cara mudah dan murah untuk menjaga kesehatan dan mencegah berbagai penyebaran penyakit yang masuk ke dalam tubuh manusia. Oleh sebab itu,disarankan membiasakan diri mencuci tangan dengan memakai sabun terutama sebelum dan sesudah makan.
Hal itu disampaikan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kuningan, Hj. Ika. Acep Purnama, di sela-sela acara Temu Kader PKK dan Peringatan Hari Cuci Tangan Pakai Sabun, di Halaman Setda Kabupaten Kuningan, Senin (30/10/2017).
Dalam prakteknya, sejumlah kader PKK mengikuti peragaan 5 langkah cuci tangan pakai sabun oleh tim RS. Linggajati. Diharapkan cara seperti itu dikampanyekan di lingkungan keluarga mapun masyarakat luas di masing-masing daerah. d Menurutnya, sejak tahun 2008 PBB telah menetapkan tanggal 15 Oktober sebagai Hari Cuci tangan pakai sabun sedunia, mengandung maksud mengampanyekan dan menyosialisasikan tentang pentingnya kebersihan tanganuntuk kesehatan.
“Dengan berbagai pertimbangan pelaksanaan Hari Cuci Pakai sabun baru bisa dilaksanakan hari ini. Namun demikian, tidak mengurangi makna peringatan,” kata Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kuningan, Hj. Ika Acep Purnama.
Melalui Temu kader PKK dan Peringatan Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kuningan, Hj. Ika Acep Purnama berharap tim Penggerak PKK di tingkat kecamatan maupun desa agar menyosialisasikan sampai ke tingkat keluarga. (HADI/Pubdok)*
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: