Navigation

MESJID JAMI AL-MUNAWAR KELURAHAN PURWAWINANGUN DIRENOVASI



Mesjid jami almunawar kelurahan purwawinangun akan segera di renovasi, mesjid yang terakhir kali di renovasi tahun 1991 itu secara estetika bangunan dan secara daya tampung jamaah sudah tidak mampu lagi menampung jumlah jamaah. Jumat 27/10 Bupati Kuningan H. Acep Purnama melaksanakan peletakan batu pertama renovasi mesjid tersebut.

Menurut H. Momon Rochmana ketua panitia pembangunan mesjid tersebut mengatakan, renovasi mesjid tersebut di rencanakan akan menghabiskan biaya sebesar 2,5m. Mesjid al munawar terakhir kali di renovasi pada tahun 1991 atau 26 tahun yang lalu dan dapat menampung sebanyak 900 jamaah jumlah yang sangat banyak pada waktu itu, seiring waktu desain mesjid al munawar secara estetika bangunan sudah ketinggalan jaman dan daya tampung jamaah sudah tidak bisa menampung jamaah lagi, apalagi jika di pakai sholat jumat dan sholat hari raya.

Untuk itu kami warga Kelurahan Purwawinangun berniat dengan ucapan basmalah untuk merenovasi masjid kebanggaan masyarakat Kelurahan Purwawinangun ini. Papar Momon yang juga Wakil Bupati Periode 2008-2013. Selanjutnya sumber dana yang diperkirakan untuk pembangunan masjid ini bersumber dari kas masjid sebesar 50jt, sumbangan donatur sebesar 50.630.500, serta dari masyarakat Kelurahan Purwawinangun, tokoh-tokoh masyarakat, serta para donatur, istansi pemerintah dan donatur yang syah dan tidak mengikat.

Sementara itu Bupati Kuningan H. Acep Purnama dalam sambutannya mengatakan, Pemerintah Kabupaten Kuningan sangat menyambut baik niatan untuk merenovasi masjid Al-Munawar ini, karena menurut agama siapa yang membangun masjid kelak diakhirat nanti akan dibangunkan rumah oleh Allah SWT.

Hadirnya Masjid Al-Munawar  tentu menjadi sebuah harapan, semakin kuat ukhuwah dan silatuhrahim seluruh masyarakat Kelurahan Purwawinangun, yang dikenal suka gotong royong.

Acep  juga mengapresiasi semangat kebersamaan, dan kegotong royongan yang dimiliki oleh seluruh masyarakat Kuningan dalam mengembangkan syiar agama, melalui penyediaan sarana ibadah.

"Saya yakin apa yang kita lakukan hari ini bernilai ibadah, apalagi jika kita lakukan dengan penuh keikhlasan, Insya Allah mendapatkan pahala yang berlipat ganda, semoga Allah SWT senantiasa memberkati segala usaha kita semua." Tutup Acep. *DoniS*
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: