Navigation

MTQ PERERAT UKWUAH ISLAMIAH





Bupati Kuningan H. Acep Purnama membuka secara resmi MTQ tingkat Kecamatan Cigugur, Selasa 31/10, yang dipusatkan dialun-alun Desa Cisantana. Hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Kuningan H. Acep Purnama, Ketua TP PKK Hj. Ika Acep Purnama, Plh. Camat Cigugur Atik Suhartini, Muspika Kecamatan Cigugur.

Pemahaman Kitab Suci Al-Qur’an sebaiknya ditanamkan sejak dini kepada para generasi muda kita, sebagaimana kita maklumi bersama bahwa jaman modern sekarang ini sangat berpengaruh kepada kehidupan anak muda. Oleh karena itu kita semua mampunyai kewajiban untuk meluruskan dan mengarahkan mereka untuk kembali kepada pemahaman Al- Qur’an agar kehidupan mereka menjadi baik sesuai dengan tuntunan agama.

Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an ( MTQ ) meruapakan salah satu upaya untuk mengarahkan generasi muda untuk kembali menjalankan syariat agama. Bukan semata-mata untuk mencari yang terbaik dalam melantunkan ayat-ayat suci Qur’an, akan tetapi yang terpenting adalah bagaimana mengembalikan syariat agama yang sekarang mulai meluntur dikalangan anak-anak kita.

Sementara itu Bupati Kuningan H. Acep Purnama dalam sambutannya mengatakan, rasa bangga dan bahagia menyaksikan betapa besar dan perhatian masyarakat terhadap MTQ cukup tinggi, hal ini membuktikan betapa besar daya tarik kitab Suci Al-Qur’an bagi umat Islam dan kecintaannya terhadap keagungan kitab Sucinya. “melalui MTQ Kita tingkatkan Ukuwah Islamiyah” pinta Acep.

Selanjutnya Bupati Acep berharap agar kedepan melalui MTQ tingkat Kecamatan ini mampu melahirkan Qori atau Qoriah yang mampu bersaing di tingkat Kabupaten maupun level yang lebih tinggi lagi Provinsi dan Nasional, kata Acep mengakhiri pidatonya. * DoniS*


Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: