Navigation

PENANAMAN POHON DI SUMBER MATA AIR CIDARUM



Kuningan, gerakan penanaman bibit pohon disekitar sumber mata air cidarum dan palembang gunung yang ter letak di desa babakan mulya kecamatan cigugur yang di laksanakan pada hari minggu (29/10). yang di selenggarakan oleh kumunitas pencinta alam Candradimuka bekerja sama dengan pencinta Gema Jabar Hejo. 

kegiatan tersebut di hadiri oleh kepala dinas Lingkungan hidup, muspika kecamatan cigugur, kepala desa babakanmulya, dan tokoh masyarakat dan pemuda desa babakanmulya. dengan tema "Ngaronjatkeun Sumanget Mikacinta Tur Ngariksa Lemah Cai".

Bupati Kuningan H.Acep Purnama SH, MH Dalam sambutanya menyampaikan selamat datang kepada Pengurus Gema Jabar Hejo di Kabupaten Kuningan , kegiatan inji merupakan bentuk sumbangsih dari gema Jabar Hejo dan club  pendaki gunung dan penempuh rimba (Candradimuka) yang peduli dalam bidang lingkunga hidup yangb perlu mendapat apresiasi dari kita bersama.

Pembanguna sumberdaya alam harus terus digulirkan oleh semua pihak, antara lain mengupayakan secara terpadu gerakan sadar lingkungan disemua tatanan kehidupanj seperti anak-anak di nsekolah, masyarakat dan lembaga pemerintah maupun swasta,.

Maka Kabupaten Kuningan sebagai Kabupaten konservasi berkomitmen untuk melindungi sistem penyangga kehidupan, pemanfaatan sumberdaya alam secra berkelanjutan, pengawetan keanekaragaman sumber daya alam, pertimbangan kearifan lokal dan kondisi sosial ekonomi masyarakat.

Meng akhiri sambutanya Bupati Kuningan menitipkan kepada kepala desa dan masyarakat desa babakanmulya untuk tetap menjaga dan memelihara sumber mata air cidarum dan palembanggunung serta yang ada didalamnya agar tetap lestari tidak saja untuk kebutuhan pada saat ini tetapi sebagai bekal untuk anak cucu kita kelak. (IIP/ Pubdok) 
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: