Navigation

PERINGATAN HARGANAS DAN HARI ANAK NASIONAL SEKALIGUS PENGUKUHAN IKATAN PENYULUH KB SE-KABUPATEN KUNINGAN



Hari Keluarga Nasional (Harganas) Indonesia sejatinya adalah tanggal 29 Juni. Namun, puncak peringatan Harganas tahun 2014 ini telah diberlangsungkan pada 10 Oktober 2017 di Gedung Sanggariang, Kabupaten Kuningan.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Bupati Kuningan H. Acep Purnama, S.H., M.H., Perwakilan BkkBN Provinsi Jawa Barat Suparyo Teguh Santoso, M.Pd, Sekda Kabupaten Kuningan H. Yosep Setiawan, Jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten kuningan, Kapolres, DPRD, Ketua Badan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan (BKBPP) Hj. Poppy N Puspitasari, Kepala UPDKP Majalengka, dan Jajaran Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah Kab. Kuningan.

Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ini juga sekaligus dalam rangka memperingati Hari Anak, dan Hari Lansia Nasional tingkat Kabupaten Kuningan. Dalam sambutannya, Bupati Kuningan juga menyampaikan misinya dalam membangun Kabupaten Kuningan dengan dibentuknya keluarga-keluarga yang baik.

“Insyaallah jika Kuningan dihuni oleh keluarga yang baik, sakinah mawadah warahmah, maka diharapkan kejahatan, pelanggaran di Kabupaten Kuningan tidak akan ada, karena dari keluarga yang sakinah ini akan melahirkan pula keturunan yang sama, keturunan yang sakinah mawadah warahmah kelak. Selama ada hidup dan kehidupan, generasi ini akan tetap ada. Generasi boleh berbeda, tapi bicara sakinah mawadah ini harga mati. Hal yang sama jika kita berbicara mengenai kenegaraan, Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, NKRI, harga mati. Dan mudah-mudahan pembangunan ini bisa kita wujudkan bersama-sama.” Ucap Bupati Kuningan.

Bupati Kuningan juga mengatakan, kegiatan ini juga merupakan acara rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya. Seperti tahun sebelumnya, pelaksanaan momentum ini dilaksanakan secara bersamaan mengingat bahwa anak dan lansia merupakan dari bagian yang tidak terpisahkan dari keluarga. Meskipun peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ini sudah lewat beberapa bulan, namun yang terpenting dengan diperingatinya kegiatan ini, bisa membawa keberhakan bagi kita semua.

Momentum Harganas merupakan upaya meningkatkan kesadaran dan peran masyarakat terhadap pentingnya keluarga kecil, bahagia, dan sejahtera. Dengan menanamkan nilai-nilai kehidupan berbangsa kepada anggota keluarga sejak dini, akan menjadikan keluarga sebagai wahana yang tangguh bagi terwujudnya keluarga yang berkualitas.
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: