Navigation

WABUP MONITORING DESA WILAYAH KECAMATAN CIAWI



Wakil Bupati kuningan Dede Sembada malakukan monitoring pelaksanaan kinerja di tingkat desa, desa desa di wilayah kecamatan ciawigebang diantaranya Desa Padarama, Desa Cihirup, Desa Gersik dan Desa Lebaksiuh. Dalam kunjungannya wabup yang dikenal dekat dengan masyarakat tersebut melakukan pengecekan pelayanan terhadap masyarakat di tingkat desa.
Desem sapaan akrab wabup mengecek pelayanan karena pemerintahan desa jaman sekarang berbeda dengan pemerintahan desa dahulu, pemerintahan desa sekarang diberikan kewenangan mengatur keuangannya sendiri karena bantuan untuk desa baik dari pemerintah pusat berbentuk Dana Desa dan pemerintah provinsi dan kabupaten dalam bentuk Alokasi Dana Desa banyak sekali dikucurkan langsunh untuk desa.
Wabup berharap agar banyaknya bantuan untuk desa dapat diimbangi dengan pelayanan yang baik pula kepada masyarakat. Lebih lanjut wabup mengingatkan kepada para kepala desa agar senantiasa bekerja sesuai dengan ketentuaan perundang-undangan yang berlaku sehingga dalam penyelenggaraan pemerintahan tidak berbenturan dengan hukum.
“ saya berharap para kepala desa dapat bekerja sesuai dengan ketentuan yang berlaku, jangan sampai anak-anak saya berurusan dengan hukum karena penyalahgunaan kewenangan apalagi menyangkut dengan anggaran desa “. Pinta wabup.

Penggunaan anggaran desa dapat digunakan sesuai  dengan perencanaan yang sudah di tetapkan sebelumnya, gunakan skala prioritas dalam membangun desa sesuai dengan kebutuhan masyatakat sehingga penggunaan anggaran desa tepat sasaran dan sesuai dengan dengan rencana. Tutup wabup. *DoniS*
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: