Navigation

BUPATI KUNINGAN SOSIALISASIKAN 4 PILAR KEBANGSAAN






Humas Setda- Pemerintah Kabupaten Kuningan, Kesbangpol Propinsi,  bekerjasama dengan PDK Salimah  menggelar sosialisasi empat pilar kebangsaan (Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia) di Gedung Raja Sea Food Kuningan, Jumat  (17/11/2017). Peserta sosialisasi diikuti ratusan perempuan dari beberapa organisasi. 

‎Dalam sambutannya Bupati Kuningan, H. Acep Purnama SH.  mengatakan empat pilar kebangsaan penting dipahami dan ditanamkan pada seluruh generasi bangsa Indonesia. Karena, banyak kepentingan bangsa lain terhadap indonesia di era globalisasi ini yang dapat melunturkan pemahaman kebangsaan kita.

Bupati Kuningan berpesan, untuk  berupya menghidupkan terus solidaritas emosional dalam bingkai kehidupan kebangsaan. Seperti adanya rasa saling membutuhkan, menghargai dan mencintai sesama komponen bangsa. Sehingga interaksi antra etnis, suku, budaya, dan agama dapat menumbuhkan rasa kebersamaan.

‘Melalui pemahaman empat pilar ini dapat dijadikan semangat membangun kesadarn untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan berbangsa dan bernegara, hidup berdampingan dengan rukun  dalam bingkai NKRI. Dengan demikian Kabupaten Kuningan ini akan semakin aman, nyaman dan damai,”ungkapnya. (Suhendra/Pundok)
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: