Navigation

DARI SARESEHAN PGRI, GURU PEMIMPIN PEMBELAJARAN




Bupati Kuningan H. Acep Purnama, mengajak seluruh guru di Kabupaten Kuningan untuk terus meningkatkan kompetensi pedagogik, kompetensi kepribadian, kompetensi profesional dan kompetensi sosial agar terbangun guru Kuningan yang professional. Guru punya peranan yang sangat strategis dan menentukan bagi keberhasilan pendidikan.
“Ini terbukti dari berbagai hasil penelitian bahwa keberhasilan pembaharuan sekolah sangat dstentukan oleh gurunya. Guru adalah pemimpin pembelajaran, fasilitator dan sekaligus pusat lnlsiatlf pembelajaran,” papar Bupati Acep Purnama, dalam sambutan yang dibacakan wakil Bupati Dede Sembada, pada acara Saresehan PGRI di Gedung PGRI Kabupaten Kuningan, Kamis (30/11/2017)..
Oleh sebab itu, Bupati Acep berharap mutu guru ditingkatkan guna menyukseskan mutu pendidikan. Caranya, melalui peningkatan kompetensi guru. Kinierja dan mutu guru ini semakin urgen apabila menyadari bahwa kinerja guru sampai saat ini masih lemah.
Menurut Mulyasa (2009: 9), kata bupati, terdapat tujuh lndikator yang menunjukan lemahnya kinerja guru, yakni lemahnya pemahaman tentang strategi pembelajaran, kurangnya kemahiran dalam pengelolaan kelas, rendahnya melakukan dan memanfaatkan hasil penelitian tindakan kelas, rendahnya motivasi berprestasi. kurang disiplin. rendahnya komitmen profesl dan rendahnya kemampuan manajemen waktu.
“Amanat undang-undang RI  Nomor. 14 tahun 2005 tentang guru dan dosenpasal 10,ayat (1) bahwa guru wajib menguasai kompetensi minimal meliputi kompetensi pedagogik, kompetensi kepribadian, kompetensi sosial, dan kompetensi profesdnal,” jelasnya (Hadi/Pubdok)*.
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: