Navigation

GERAK BULAN DANA PMI CARA UNTUK MENDUKUNG TUGAS KEMANUSIAAN



Palang Merah Indonesia (PMI) adalah salah satu asset bangsa dan negara yang perlu dijaga dan dikelola professional, amanah, netral dan mandiri. Selain itu, PMI juga dituntut untuk berada di garis terdepan dalam hal penanganan bencana, pengelolaan darah dan kegiatan kemanusiannya lainnya tanpa membedakan latar belakang atau golongan.
Bupati Kuningan H. Acep Purnama menyatakan hal tersebut, pada acara Pencanangan Gerakan Bulan Dana PMI Tingkat Kabupaten Kuningan, di halaman Setda Kabupaten Kuningan, Senin (13/11/2017).
Untuk mencapai tujuan tersebut, kata Bupati Acep, dibutuhkan sarana dan prasarana serta dana yang cukup memadai. Gerakan Bulan Dana PMI satu cara untuk mendukung jalannya roda tugas kemanusiaan Palang Merah Indonesia.
“Gerakan Bulan Dana Palang Merah Indonesia merupakan kesempatan yang baik bagi kita untuk mengekpresikan kepekaan dan kepedulian sosial dalam rangka membantu sesame melalui penyaluran dana yang ditujukan bagi kegiatan kemanusiaan,” kata Bupati Acep.
Selain itu, Bulan Dana PMI juga merupakan ajang sosialisasi untuk menggelorakan kepedulian terhadap sesame dan nilai-nilai luhur kemanusiaan. Melalui kegiatan itu diharapkan dapat terkumpul dana yang diperlukan untuk membiayai berbagai kegiatan kemanusiaan.
“Saya mengajak semua pihak untuk mendukung suksesnya kegiatan bulan dana PMI 2017 sebagai perwujudan komitmen dan kepeduliaan bersama terhadap kegiatan sosial kemanusiaan,” imbuhnya. (IIP/Pubdok)* .
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: