Navigation

PROGRAM PERUMAHAN SWADAYA SIAP DILAKSANAKAN



Pemerintah punya komitmen untuk menangani kawasan permukiman kumuh di perkotaan, dalam RPJMN 2015-2019 telah ditetapkan sasaran penyelenggaraan permukiman di kota/ kawasan perkotaan yaitu mewujudkan kota tanpa permukiman kumuh melalui peningkatan kawasan permukiman kumuh.
Sebagaimana dikatakan Kepala Dinas Perumahan Permukiman dan Pertanahan (DPRPP) Kabupaten Kuningan, H.M Ridwan Setiawan, beberapa desa/kelurahan di Kabupaten Kuningan akan bantuan dalam menangani hal itu.
Diantaranya Kelurahan Ancaran, Awlrarangan, Cigugur, Cikubangsari, Cipari, Karangmangu, Karangtawang, Purwawinangun, Widarasari, Winduherang). Sementara, lokasi pencegahan di 30 kelurahan/ desa di 3 kecamatan (Kuningan, Cigugur, Karamatmulya).
Untuk dana dari program kotaku tahun 2017 diprioritaskan d lokasi kumuh di 6 kelurahan (Cigugur, Cipari, Winduherang, Purwawinangun, Awirarangan, Karangmangu).
“Mengingat cakupan pekerjaan dan skala pencapaian, sasaran ini tidak mungkin dapat dilakukan sendiri oleh pemerintah, maka diperlukan kolaborasi semua pihakdan semua pelaku antara pemerintah daerah, masyarakat, dan pemangku kepentingan lainnya agar sasaran tersebut dapat tercapal,,” kata Kepala DPRPP kabupaten Kuningan, H.M Ridwan Setiawan, pada Rapat Koordinasi Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya, di Aula Ruang Linggarjati Rapat Setda Kabupaten Kuningan, Selasa (7/11/2017). (HADI/Pubdok) :
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: