Navigation

BUDAYA ADAT PIKUKUH PERLU DIKEMBANGKAN


Bupati  Kuningan H. Acep Purnama mengapresiasi atas terselenggaranya acara Pertemuan Akbar Baraya Purasantana dan Gelar Budaya Adat Pikukuh Sekarsuhun yang digelar di Alun-alun Kelurahan Cigugur, Kecamatan Cigugur, Selasa (26/12/2017).
Acara itu  untuk meekat tali persaudaraan khususnya antar warga keturunan Purasantana dan Ma Kiyah yang tercatat anggotanya mencapai  1832 orang.
“Ini sebuah nilai budaya  besar dan  luar biasa yang harus dipelihara. Jika ada kesepahaman dan kesepakatan saya akan jadikan kekayaan  budaya Kabupaten Kuningan untuk  menjadi contoh keluarga lainnya di Kabupaten Kuningan,” kata Bupati Kuningan H. Acep Purnama.
Bupati Acep menambahkan, Cigugur yang punya bentang alam indah serta udara sejuk boleh dikatakan sebagai miniaturnya NKRI. Soalnya masyarakat di daerah ini heterogen, satu warga dengan warga lainnya berbeda agama.
“Meski berbeda agama atau keyakinan, tapi dalam kehidupan sosial di lingkungan masyarakat mereka bersatu dan rukun serta toleran,” kata Bupati Acep. (IIP/Pubdok)
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: