Navigation

BUPATI ACEP : MEMELIHARA LINGKUNGAN SEKOLAH PERLU KESERIUSAN





Beberapa bulan terakhir ini banyak sekolah di kabupaten Kuningan yang meraih penghargaan bidang lingkungan hidup. Hal itu tentu saja tidak terlepas dari peran serta pihak sekolah dengan mendapat pembinaan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kuningan dan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kuningan.
Sebagaimana dikatakan Bupati Kuningan H. Acep Purnama, pada acara Pembinaan Sekolah Berbudaya Lingkungan, yang diselenggarakan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kuningan, Rabu (27/12/2017), Aula DLH Kabupaten Kuningan, ada beberapa sekolah yang meraih penghargaan bidang lingkungan.
Diantaranya SMPN 1 Karamatmulya, MTs 7 Jalaksana, SMPN 1 Cigugur, SMPN 2 Cigugur, SMPN 6 Kuningan, SMPN 2 Cimahi dan SDN 1 Ciporang.
“Memelihara lingkungan sekolah tidak mudah, perlu keseriusan serta membangun sinergitas dengan berbagai pihak. Namun, dengan kesungguhan dan tekad seluruh komponen program lingkungan mampu meraih penghargaan di tingkat propinsi maupun nasional,” kata Bupati Acep.
Menurut Bupati Acep, memelihara lingkungan sekolah agar tampak rindang serta indah memerlukan waktu yang cukup lama. Mulai menanam pohon atau bunga membutuhkan waktu yang cukup lama. “Bisa satu atau dua tahun untuk bisa tumbuh subur. Jika tiga tahun lalu menanam, berarti sekarang mendapatkan hasil sekolah menjadi rindang yang bonusnya adalah penghargaan,” jelasnya. (IIP/Pubdok)*
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: