Navigation

HIV-AIDS BAGAI FENOMENA GUNUNG ES




Kasus HIV AIDS bagaikan gunung es, membutuhkan peran serta dari berbagai kalangan. Selaras dengan tema ha yaitu :“saya berani, saya sehati” bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kepedulian seluruh masyarakat terhadap HIV-AIDS dengan cara melakukan tes HIV dan melanjutkan dengan pengobatan arv jika terdiagnosa hiv sedini mungkin.
Dengan mengetahui status kesehatan sejak dini maka kita telah melakukan perlindungan terhadap keluarga dan orang yang kita sayangi. Hal ini yang mendasari kalimat “lindungi yang tersayang dari hiv” menjadi subtema has tahun 2017.
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan, Raji, dalam sambutannya yang dibacakan oleh kabid Pelayanan dan SDK , Fery Agus Priyana, S.Farm .Mkes.Apt menyatakan perlu meningkatkan masyarakat agar peduli untuk menjaga kesehatan diri dan keluarga dari HIV-AIDS, meningkatkan komitmen dari pemerintah terlibat dalam pencegahan dan pengendalian HIV AIDS.
Selain itu, membuka akses dalam pelayanan tes dan pengobatan HIV bagi masyarakat dengan melibatkan semua penyedia ‘layanan kesehatan sesuai dengan fungsi dan fasilitas yang dimiliki. sehingga hak pasien dapat terjamin untuk mendapatkan pelayanan yang berkualitas. (HADI/Pubdok)*
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: