Navigation

LKKS GELAR BAKSOS





Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial ( LKKS ) Kabupaten Kuningan menggelar Bhakti Sosial berupa pengobatan gratis dan santunan untuk anak panti asuhan. Acara ditandai dengan seremonial pembagian alat tidur berupa kasur, sprei dan bantal untuk yayasan panti asuhan dan pemberian santunan untuk anak-anak panti asuhan, bertempat di Gedung IPHI, selasa 19/11.
Pengobatan gratis diperuntukan 500 orang penyandang masalah kesejahteraan sosial dengan menggandeng GOW Kabupaten Kuningan yang dikomandoi oleh Ibu Rini Sardjono yang juga Direktur Rumah Sakit Juanda Kuningan. Selain itu juga diserahkan santunan untuk 250 orang anak panti asuhan.
Ketua LKKS Kabupaten Kuningan Hj. Ika Acep Purnama dalam sambutannya mengatakan, LKKS Kabupaten Kuningan bekerjasama dengan Gabungan Organisasi Wanita ( GOW ) mengadakan bhakti sosial pengobatan gratis bagi 500 penyandang masalah kesejahteraan sosial sekaligus pembagian sabun cuci dengan tujuan tercapainya kemampuan hidup sehat bagi setiap penduduk, guna mewujudkan derajat kesehatan masyarakat yang optimal serta dapat hidup secara produktif.
Selain itu LKKS Kabupaten Kuningan mengundang 30 panti asuhan untuk dibina oleh dinas atau instansi terkait guna menyamakan visi dan misi antara Pemerintah Kabupaten Kuningan dengan Organisasi Sosial atau yayasan yang didalamnya menampung anak panti yang didalamnya menampung anak fakir miskan atau yatim piatu.
Sementara itu Bupati Kuningan yang diwakili Kepala Dinas Sosial Uus Rusnandar mengatakan, kegiatan bhakti sosial ini merupakan kegiatan yang berkesinambungan dari LKKS Kabupaten Kuningan dimana organisasi sosisal ini sejak tahun 2005 sampai dengan sekarang telah menjadi mitra tetap Pemerintah Kabupaten Kuningan dalam meningkatkan derajat sosial masyarakat kuningan, sungguh sebuah bantuan yang sangat kami apresiasi dalam mendukung pemberdayaan masyarakat kuningan terutama pada penyandang masalah kesejahteraan sosial.
Pembangunan dibidang kesejahteraan sosial pada hakikatnya adalah pembangunan manusia Indonesia seutuhnya dan masyarakat indonesia seluruhnya, yang sasarannya difokuskan pada pembangunan sumber daya manusia, khususnya bidang kesejahteraan sosial yang sebaik-baiknya serta penciptaan lingkungan sosial masyarakat yang sehat dan dinamis.

Diakhir sambutan Uus menyampaikan pesan Bupati kepada LKKS Kabupaten Kuningan untuk senantiasa konsen terhadap masalah penanggulangan kesejahteraan sosial, karena dengan adanya kerja nyata dari LKKS Kabupaten Kuningan tugas Pemerintah Kabupaten Kuningann menjadi lebih ringan. Tutup Uus. *DoniS*
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: