Navigation

PENGEMBANGAN KUALITAS ISTRI ASN MENUJU KETAHANAN KELUARGA






Puncak peringatan Hari Ulang Tahun ke-18 Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Kuningan yang dipusatkan di Pendopo Kabupaten Kuningan, Kamis (21/12/2017), berlangsung sederhana dan meriah.
Hadir Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH, MH, Penasihat DWP Kabupaten Kuningan Hj. Ika Acep Purnama, Wakil Ketua TP PKK Cucu Dede Sembada, Ketua GOW Ny. Hj. Rini Sardjono serta para ketua perkumpulan organisasi wanita.

Di kesempatan itu Bupati Kuningan menerima potongan tumpeng dari Ketua DPW Kabupaten Kuningan Hj Popi Yosep. Potongan tumpeng tumpeng juga diterima Penasehat DWP juga Wakil Ketua TP PKK.

Ketua panitia pelaksana HUT DWP Kabupaten Kuningan Hj. Ela Rahmat Yanuar menyampaikan, serangkaian kegiatan yang sudah dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT DWP, seperti seminar sehari dengan pembicara ketua DWP Provinsi Jawa Barat Ny. Elly Karniwa dengan tema kelembagaan DWP dan juga Fashion Show oleh ibu-ibu DWP Kabupaten Kuningan.
Selain itu juga dilaksanakan donor darah bertempat di gedung GOW, senam massal dan lomba-lomba permainan.

Ketua DWP Kabupaten Kuningan Hj. Popi Yosep dalam sambutannya mengatakan, peran perempuan dalam aspek pembanggunan semakin meningkat, perempuan bisa mengaktualisasikan dirinya dalam banyak hal sesuai dengan program prioritas yang kita tetapkan dalam 3 hal yaitu pendidikan, ekonomi dan kesehatan. Untuk itu program peningkatan kualitas dan pengembangan wawasan untuk pengurus dan anggota Dharma Wanita Persatuan lebih luas lagi.

Tema HUT DWP ke 18 adalah “ Pengembangan kualitas isteri ASN menuju ketahanan keluarga “ dengan tema tersebut, hendaknya anggota DWP dan kaum perempuan pada umumnya terus mengembangkan kualitas diri dan selalu kritis dalam melihat isu-isu yang sedang berkembang dalam masyarakat. Papar Popi.

Sementara itu menurut Bupati Kuningan, konstribusi DWP dalam turut serta menyelesaikan masalah bangsa telah masuk dalam program prioritas yang telah kita tetapkan bersama, yaitu pembinaan pendidikan keluarga dilingkup DWP dan masyarakat, pemberdayaan Ekonomi produktif dan kreatif bagi anggota dan masyarakat serta implementasi gerakan masyarakat hidup sehat ( GERMAS ).


Dengan program prioritas diatas, DWP disemua tingkat kepengurusan bisa ikut aktif dan nyata sebagai mitivator lapangan, memberikan advokasi kepada anggota dan masyarakat dalam penyelesaian masalah bangsa secaara antisipatif. Kita tak bisa tinggal diam melihat kemerosotan moral yang terjadi saat ini, seperti kekerasan terhadap kaum perempuan dan anak termasuk kekerasan seksual yang terjadi terhadap anak-anak dibawah umur, penyalahgunaan dan peredaran narkoba khususnya dikalangan remaja. Hal-hal tersebut menjadikan kita semua menyadari bahwa peningkatan kualitas dan ketahanan keluarga merupakan salah satu cara terbaik untuk menyelesaikan masalah tersebut. Tutup Acep. *DoniS*
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: