Navigation

BUPATI : BANTUAN BANK BJB KUNINGAN BUKAN SEKEDAR CSR

PROGRAM CSR (Corporate Sosial Responbility) merupakan tanggung jawab setiap perusahaan penanaman modal. Hal itu tertuang dalam perundang-undangan dan peraturan daerah. Oleh sebab itu, setiap perusahaan di Kabupaten Kuningan punya kewajiban untuk menyisihkan sebagian kecil hasil usahanya untuk membantu beberapa program pembangunan terutama yang berkaitan dengan kegiatan sosial dan pendidikan.
“Siapa pun pengusaha agar bisa berbagi kepada sesama. Dana CSR sangat bermanfaat untuk berbagai kegiatan sosial,” kata Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, pada acara penyerahan dana CSR bank Jabar, di Aula BJB Kabupaten Kuningan, Rabu (3/1/2018). 
Bupati mengucapkan terima kasih khususnya kepada pihak bank BJB Kuningan, yang selama ini banyak membantu dalam menunjang berbagai kegiatan pembangunan di Kabupaten Kuningan. Bukan hanya CSR, tapi BJB Kuningan banyak membantu kegiatan lainnya seperti memberikan bantuan mobil operasional Dekranasda termasuk memberikan kemudahan dalam hal kredit bagi ASN.
“Bank BJB telah memberikan pelayanan terbaik, bukan berarti bank-bank lainnya tidak baik. Tapi saya telah merasakan bank BJB memamg paling baik,” jelasnya 
Menurutnya, setiap penanam modal wajib melaksanakan tanggung jawab sosial perusahaannya, karena sesuai Undang-undang No.25 Tahun 2007, Tentang penanaman modal, pasal 15 huruf b. menyatakan tanggung jawab sosial adalah tanggung jawab yang melekat pada setiap perusahaan penanaman modal untuk tetap menciptakan hubungan yang serasi, seimbang dan sesuai dengan lingkungan, nilai dan budaya masyarakat setempat.
“Sebagaimana dijabarkan dalam Peraturan Pemerintah Reublik Indonesia Nomor 47 Tahun 2012, bahwa Perusahaan akan memetik manfaat antara lain: Perusahaan yang menjalankan CSR dapat mendorong Pemerintah dan Publik memberikan izin bisnis. Karena dianggap telah memenuhi standar operasi dan keedulian terhadap lingkungan dan masyarakat luas,” paparnya..
Perusahaan yang menjalankan CSR dapat membangun budaya “doing the right thing” berguna bagi perusahaan dalam mengelola resiko-resiko bisnis. Reputasi perusahaan yang dibangun bertahun-tahun bisa runtuh dalam sekejap oleh skandal korupsi, kecelakaan karyawan, atau kerusakan lingkungan.
Dalam persaingan yang kian kompetitif, CSR bisa memberikan citra perusahaan yang khas, baik dan etis di mata publik yang pada gilirannya menciptakan customer loyalty. Program CSR merupakan investasi bagi perusahaan demi pertumbuhan dan keberlanjutan (sustainability) perusahaan dan bukan lagi dilihat sebagai sarana biaya (cost centre) melainkan sebagai sarana meraih keuntungan (profit centre). (IIP/Pubdok)*
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: