Navigation

Bupati Kuningan Lantik Pengurus IPPK





Humas Setda-Pemuda harus mampu hijrah pada suatu nilai yang lebih baik untuk melakukan perubahan pada dirinya, juga memberikan pengabdian kepada masyarakat terutama untuk Kemajuan Kuningan. sebagai pemuda harus mampu untuk berkomunikasi. Karena komunikasi merupakan cara mencari solusi baik melalui dialog ataupun diskusi. 

Hal itu diungkapka Bupati Kuningan H. Acep Purnama usai melantik Pengurus  Ikatan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Kuningan (IPPMK) periode 2018, bertempat di Gedung KNPI, Sabtu (13/1/2017). Disaksikan dewan pembina dan penasehat berikut para pengurus IPPKM Jadetabek 2018.

Pelantikan dan rapat kerja tersebut, mengusung tema Membangun Etos Kepemimpinan yang Beprestasi Berbasis budaya lokal dan berwawasan Global untuk pembangunan Bangsa. Kaitan dengan kepemimpinan. Bupati Kuningan mengingatkan bahwa para pemuda yang saat ini dilantik merupakan calon para pemimpin masa depan. Untuk itu seorang pemimpin dibutuhkan mental yang kuat. Dan mampu berpikir untuk bergerak maju demi kemajuan masyarakat. 

Sementara  Dewan Pertimbangan, Tatang menuturkan kaitan dengan tema yang diusung. Dengan adannya IPPMK ini diharapakan akan terbangun kepemimpinan yang memiliki  jiwa kepemimpinan untuk masa depan. Kendati kita memiliki Sumber Daya Alam yang berlimpah jika tidak didukung dengan Sumber Daya Manusia nilai pemanfaatannya tidak bisa digunakan. Untuk itu SDM yang inovasi dan kretifitas, jauh lebih penting memiliki ahklakul karimah  dibutuhkan . Sehingga dapat menjaga amanahnya untuk kemaslahatan umat. 

Ia juga mengatakan, pertumbuhan globalisasi terus berjalan sehingga daya saing tidak bisa dihindari. Disinilah dibutuhkan kemampuan lebih terutama yang dimiliki satu daerah dengan daerah lainnya. maka Kuningan dituntut memiliki nilai lebih dari daerah lain apakah pengelolaan SDA atau juga kemapuan SDM nya. untuk itu.

“Semoga kita semua berada dalam kebersamaan untuk membangun Kuningan. Tidak terhalang oleh jarak, siapa organisasi kita, darimana kita  selama ada keinginan untuk membangun Kuningan berarti kita semua “Peduli Kuningan”. untuk itu mari kita peduli Kuningan,”harapnya. (suhendra/pubdok)
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: