Navigation

LINTAS 86 TEBAR IKAN DI SITU DESA DUKUHDALEM




Sejumlah alumni SMA di Kabupaten Kuningan yang tergabung dalam komunitas Lintas 86 menebar benih ikan di Situ sekitar Hutan Kota Desa Dukuhdalem, Kecamatan Japara, Minggu (28/1/2018).
Penebaran ikan itu dilakukan di sela acara Reuni alumni SMA angkatan tahun 1986 yang merupakan gabungan beberapa sekolah di kabupaten Kuningan.
Alumni yang yang tergabung dalam Lintas 86 diantaranya alumni SMAN 1 Kuningan, SMAN 2 Kuningan, SMA Kosgoro dan SMAN Cilimus.   
Bupati Kuningan H. Acep Purnama yang hadir pada acara itu menyambut baik atas gagasan-gagasan yang para alumniyang tergabung dalam komunitas Lintas 86. Apalagi  kegiatan itu tidak sekadar reuni, tapi juga menebar benih ikan.
“Saya mengucapkan terima kasih kepada Lintas 86 yang telah mengadakan acara seperti ini. Selamat bernostalgia atau mengenang masa lalu saat-saat di SMA,” ujar Bupati Kuningan H. Acep Purnama.
Bicara soal situ dan hutan kota Desa Dukuhdalem, sambungnya, ia terkenang kembali saat pembangunan situ dan hutan kota yang dirintis Bupati terdahulu yakni H. Aang Hamid Suganda. Saat itu Bupati Acep menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Kuningan.
“Dibangunnya hutan kota ini untuk menyelamatkan aneka ragam spésies jdan genetic atau tumbuh-tumbuhan asli yang punya tingkat ancaman terbilang tinggi yang bisa mengakibatkan kepunahan,” jelas Bupati Acep Purnama. (IIP/Pubdok)*
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: