Navigation

PEMKAB KUNINGAN JALIN KERJASAMA DENGAN JABAR TELEMATIKA



Pemerintah Kabupaten Kuningan menjalin kerjasama dengan PT. Jabar Telematika berupa pembangunan Ducting bersama ( Penanaman Serat Optik ). Kerjasama ditandai dengan penandatanganan naskah kerjasama dalam apel pagi, senin 22-01-2018 dihalaman Setda Kabupaten Kuningan.

Kerjasama tersebut akan berlangsung selama 10 tahun dan setiap tahunnya akan dilakukan evaluasi dan peninjauan ulang pada setiap pekerjaannya, tahap awal akan dibangun sepanjang 50km yang pembiayaannya dibiayai oleh PT. Jatel. Pemerintah Kabupaten Kuningan akan mendapatkan konfensasi berupa PAD yang akan masuk langsung ke kas daerah.

Dalam sambutannya Bupati Acep Purnama mengatakan, dengan dibangunnya ducting bersama, potensi PAD akan bertambah seperti dari penyewaan ducting oleh para pengelola operator telekomunikasi, internet servce provider ( ISP ), LCD, TV cabel. Hal ini tentunnya menjadi harapan Pemerintah daerah untuk dapat menambah PAD dari sektor telekomunikasi.

Selain itu keuntungan Pemerintah daerah adalah penataan kabel yang tidak lagi semrawut di atas yang akan mengganggu keindahan kota, karena ducting ini memakai sistem tanam di bawah tanah.
Bupati mengucapkan terima kasih kepada PT. Jabar Telematika yang akan membangun ducting di Kabupaten Kuninga. Dengan dibangunnya ducting ini, insfrastruktur komunikasi di Kabupaten Kuningan akan semakin kuat juga sebagai jawaban dari perkembangan teknologi informasi dan komunikasi dengan harapan agar Smart City akan cepat terwujud.  Kami harapkan program ini akan bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Kuningan khususnya dalam bidang komunikasi dan telematikaa. Tutup Acep. *DoniS*


Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: