Navigation

TIGA INDIKATOR KEBERHASILAN PEMBANGUNAN KABUPATEN KUNINGAN

Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, mengucapkan terima kasih khususnya kepada jajaran SKPD di lingkup Pemkab Kuningan, yang telah membantu serta mendukung berbagai program pembangunan yang telah dilaksanakan selama kepemimpinannya bersama Wakil Bupati Dede Sembada. “Dalam kesempatan ini saya ingin mengungkapkan kebahagiaan dan terima kasih yang tulus kepada seluruh jajar SKPD yang selama kami bekerja mampu menciptakan Kabupaten Kuningan dengan kondisi sosial yang semakin mantap,” kata Bupati Acep Purnama, pada sela-sela acara Apel Pagi, di halaman Setda Kabupaten Kuningan, Selasa (2/12/2017).
Bupati berharap situasi yang sudah baik dan kondusif terus dijaga oleh seluruh masyarakat Kabupaten Kuningan. Hal ini akan sangat berarti bagi kelangsungan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan daerah serta peningkatan kehidupan pada semua bidang. Menurut Bupati Acep, kemajuan pembangunan diperkuat dengan terus meningkatnya IPM. Angka IPM menjadi barometer keberhasilan pembangunan suatu daerah.
Ada tiga indikator utama yang dijadikan alat ukur IPM yaitu kesehatan, pendidikan dan daya beli. Indeks kesehatan Kabupaten Kuningan digambarkan oleh angka harapan hidup pada suatu wilayah, saat ini Kabupaten Kuninganb berada pada urutan ke-8 dari 27 kabupaten/kota di Jawa Barat. 
Sementara, indeks pendidikan Kabupaten Kuningan digambarkan oleh Harapan Lama Sekolah (HLS) dan rata-rata lama sekolah (RLS) capaian harapan lama sekolah Kabupaten Kuningan di atas Kabupaten Cirebon, Pangandaran, Majalengka, Cianjur, Karawang, Purwakarta, Garut, Subang dan Kabupaten Bandung Barat. Sedangkan rata-rata lama sekolah (RLS) Kabupaten Kuningan saat ini di atas Kab.Pangandaran, Karawang, Majalengka, Garut, Sukabumi, Cianjur, Subang, Cirebon, Indramayu dan Kota Tasikmalaya. 
Indeks pengeluaran (daya beli) Kabupaten Kuningan digambarkan oleh pengeluaran per kapita setahun. capaian pengeluaran perkapita setahun Kabupaten. Kuningan saat ini di atas Kabupaten Ciamis, Pangandaran, Sukabumi, Bandung Barat, Garut, Cianjur dan Kota Tasikmalaya.
Dari ketiga indikator tersebut maka capaian IPM pada tahun 2016 sebesar 66,16 poin meningkat menjadi 67,99 poin pada tahun 2017 atau naik 1,83 poin (mengalami pertumbuhan 0.71%). (Donis/Pubdok)*
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: