Navigation

BUPATI BUKA REMBUK PENDIDIKAN



Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH, MH membuka secara resmi rembuk daeraah bidang pendidikan dan kebudayaan tahun 2018, bertempat di Hotel Horison Tirta Sanita Kuningan, Kamis 8-2-2018.

Rembuk pendidikan sebagai langkah strategis untuk menyamakan persepsi dan pemahaman serta langkah-langkah yang akan ditempuh dalam penyelenggaraan pembangunan bidang pendidikan dan kebudayaan tahun 2018.

Dalam sambutannya Bupati Acep mengatakan, beberapa hal yang menjadi kajian dalam penyelenggaraan rembuk daerah, mengenai penuntasan wajib belajar pendidikan dasar 9 tahun di Kabupaten Kuningan, berdasarkan hasil pencapaian tahun 2017 rata-rata lama sekolah baru mencapai 8,84 tahun, ini berarti kalau penduduk kuningan dirata-ratakan baru mencapai kelas 3 SMP semester 1.

Dengan kondisi seperti itu saya mengharapkan melalui rembukda ini akan menghasilkan lengkah-langkah yang tepat agar semua penduduk usia sekolah dapat mengikuti pendidikan minimal sampai jenjang pendidikan dasar.

Selanjutnya berkaitan dengan pencapaian angka melek huruf sebagai salah satu indikator dalam penghitungan indeks pembangunan manusia ( IPM ), angka melek huruf tahun 2017 di Kabupaten Kuningan berada pada posisi 10 di bawah pencapaian Provinsi Jawa Barat. Saya mengharapkan pada tahun 2018 pencapaian angka melek huruf dapat lebih ditingkatkan lagi, efektifkan program-program yang dapat mendorong terhadap penigkatan angka melek huruf di Kabupaten Kuningan seperti halnya penyelenggaraan program keaksaraan fungsionaal ( KF ) dan program lainnya.


Disisi lain Pemerintah Kabupaten Kuningaan sangat menyadari beberapa persoalan yang dihadapi dalam pembangunan bidang pendidikan khususnya dalam pemenuhan anggaran untuk peningkatan kualitas dan kuantitas sarana prasarana baangunan sekolah, belum sepenuhnya dapat didanai dari anggaran pendapatan dan belanja daerah kabupaten, karena dengaan kondisi keuangan yang ada belum menungkinkan untuk mebiayai seluruh kebutuhan anggaran bidang pendidikan. Tutup Acep. *DoniS*
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: