Navigation

Jelang Pilkada Masyarakat Harus Mampu Memilih Dan Memilah Informasi



Menjelang pemilihan kepala aerah (Pilkada) serentak yang akan digelar pada 27 Juni mendatang, Plt. Bupati Kuningan Dede Sembada mengimbau Calon Bupati dan Wakil Bupati Kuningan bersama tim kampanye agar menjaga integritas, bersikap elegan serta dewasa.
“Saya mengharapkan dalam Pilkada 2018 ini untuk menghindari isu-isu negatif dalam memenangkan kontestasi, sehingga penyelenggaraan Pilkada di Kabupaten Kuningan berkualitas serta berlangsung damai,” kata Plt. Bupati Kuningan, Dede Sembada, pada acara Deklarasi Pilkada Damai Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kuningan, di depan Pendopo Kabupaten Kuningan, Minggu (18/2/2018).
Terkait hal itu Plt Bupati Dede Sembada menyampaikan beberapa pesan diantaranya agar kampanye dilaksanakan dengan cara damai, anti hoax, anti sara dan anti politik uang. Selain itu Pilkada 2018 sebagai wahana edukasi demokrasi dan wisata politik bisa terwujud.
“Soal perbedaan dalam demokrasi itu meupakan suata yang khas, jadikan perbedaan itu sesuatu yang indah demi tujuan mulia yang sama, terapkan prinsip Bhineka Tungga Ika,” imbuhnya.
Menurutnya, Pilkada 2018 menhadapi tantangan yang berat, karena dinamika serta tingginya daya kritis masyarakat seiring perkembangan informasi. Hal ini masyrakat harus bijak untuk memilih dan memilah.informasi.
Ia menambahkan, pada tahun politik biasanya rawan  hoax dan isu-isu sara yang disebarkan oleh pihak yang tidak bertanggungjawab sehingga bisa  memecah belah dan mengganggu kondusifitas masyarakat.
Untuk itu harus meningkatkan responsipitas, meningkatkan menyukseskan Pilkada serentak yang berkualitas, sejuk dan damai.
Pilkada 2018 menjadi penentu nasib perjalanan pembangunan  Kabupaten Kuningan lima tahun ke depan.
“Deklarasi Pilkada Damai Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kuningan merupakan salah satu sarana sosialisasi untuk meningkatkan partisipasi pemilih diharapkan   mencapai 77,5 persen hak pilih,” paparnya. (IIP/Pubdok)*.
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: