Navigation

Longsor Dusun Pahing Ciloa akan Segera Dibangun Beronjong







Humas Setda- Plt. Bupati Kuningan H. Dede Sembada, meninjau lokasi longsor di Desa Ciloa, Dusun Puhun, Kec. Kramatmulya. Didampingi Kepala Desa dan Camat Setempat. Senin (19/2/2018). Menurut Kepala Desa Ciloa  bencana ini terjadi Malam Jumat malam Pukul  07.30 WIB saat hujan turun lebat.  Lokasi tersebut hanya longsoran tanah, sebelumnya sudah dilakukan juga pondasi tebing  namun kejadian  terulang kembali yang mengancam 3 rumah dan 1 mushola. 

Dalam kesempatan itu Plt. Bupati  didampingngi perwakilan PUPR menuturkan, akan segera dilakukan penanganan dengan dibuatkannya beronjong  agar longsor diharapkan tidak terulang lagi. “Dengan kondisi cuaca sekarang ini. Masyarakat dihimbau untuk waspada timbulnya bencana banjir, longsor, Angin Putting Beliung dan lainnya. 

Ia mengharapkan, masyarakat, pemerintahan desa, kecamatan dan SKPD untuk bekerjasama mengantisipasi gejala-gejala bencana seperti ini. Dan segera memberikan laporan agar segera ditangani begitu juga peran serta masyarakat sangat diharapkan bila mana terjadi bencana untuk segera melakukan penanganan darurat bekerjasama dengan BPBD. 

“Seperti yang sudah dilakukan masyrakat Ciloa dengan melakukan pengerukan longsoran tanah yang masuk ke saluran air dan diberikan terpal untuk menghindari serapan air hujan susulan.”katanya. (Suhendra/Pubdok)
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: