Navigation

MEMANCING IKAN DI SETU GUNUNG HAYU MANDIRANCAN




Dalam rangka meningkatkan promosi wisata Setu Gunung Hayu, Pemerintah Desa Randobawailir Kecamatan Mandirancan menggelar acara mancing bersama dengan seluruh warga desa. Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Acep Purnama beserta jajarannya, Minggu (04/02/18).

Acara lomba memancing ikan ini disambut dengan antusiasme masyarakat Desa Randobawailir yang memenuhi lokasi Setu Gunung Hayu. Tidak hanya kaum pria yang memancing di situ ini, namun juga terdapat kaum wanita yang mengikuti lomba ini. Para peserta juga tidak dipatok oleh usia. Siapa yang mendapat ikan paling banyak maka dia yang menjadi pemenangnya. 

Dengan diadakannya kegiatan ini Bupati Kuningan berharap agar masyarakat desa dapat menjaga kelestarian Setu Gunung Hayu, dan situ ini dapat lebih dikenal lagi oleh masyarakat luar desa. "Diadakannya acara ini bukan hanya sebagai untuk ajang perlombaan, namun juga diharapkan dapat menjadi salah satu upaya untuk memperkenalkan bahwa Desa Randobawailir memiliki situ yang bernama Setu Gunung Hayu. Saya juga berharap kepada masyarakat Desa Randobawailir agar tetap dapat menjaga kelestarian Setu Gunung Hayu, demi tercapainya lingkungan yang ramah bagi kita semua." Ujar Acep Purnama dalam sambutannya. (Abellia/Pubdok)

 

Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: