Navigation

Plt BUPATI TINJAU ABRASI SUNGAI DUSUN PATAPAN



Plt. Bupati Kuningan Dede Sembada meninjau abrasi sungai yang terjadi di Desa Sudana Dusun Patapan Kecamatan Ciawigebang. Melewati jalan yang berkelok dan terjal untuk sampai ketempat tersebut Plt. Bupati dengan semangat terus melintasi jalan tersebut untuk meninjau warganya. Abrasi tersebut terjadi akibat hujan lebat yang terus mengguyur di wilayah Kabupaten Kuningan.

Desem sapaan akrab Plt. Bupati berharap agar warga berhati hati jika hujan turun apalagi akhir akhir ini sering turun hujan dengan intensitas tinggi dan waktu yang cukup lama. Seperti yang terjadi beberapa hari ini hujan deras telah mengakibatkan sungai yang ada di Dusun Patapan Desa Sukadana Kecamatan Ciawigebang mengalami abrasi sehingga mengancam beberapa rumah yang ada disekitar sungai tersebut.

Lebih lanjut Desem menyampaikan kepada warganya untuk tidak panik namun tetap berhati hati jika terjadi hujan. Dusun Patapan memang dusun yang berada di wilayah sungai, untuk sampai ketempat tersebut saja memerlukan perjuangan yang memicu adrenaline.
“ tadi saja untuk sampai kesini mobil yang saya tumpangi sempat mengalami selip, apalagi mobil patwal dan humas yang mendampingi saya tidak bisa sampai kesini karena tidak bisa baik “. Papar Desem.


Tapi kami dari Pemerintah Kabupaten tidak tinggal diam, akan kami bangun beronjong untuk menahan air sungai agar tidak menggerus yang mengakibatkan abrasi, saya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kuningan khususnya yang berada dibantaran sungai untuk tidak membuang sampah sembarangan yang mengakibatkan pendangkalan sungai, dan ketika hujan turun akibatnya air sungai meluap dan terjadilah banjir. Pinta Desem. *DoniS*
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: