Navigation

PLT BUPATI TINJAU LONGSOR DI DESA MUNGKALDATAR





Kejadian tanah longsor pada tanggal 20/02/2018   terjadi di Desa Mungkaldatar Kecamatan Ciniru Kabupaten Kuningan, kejadin tanah longsor tersebut terjadi pada pukul 16.30 setelah adanya hujan yang sangat lebat.

PLT Bupati kuningan pada keesokan harinya meninjau langsung yang di dampingi oleh Kepala Bagian Umum, Kabid dari Dinas DPRPP dan di dampingi oleh petugas dari BPBD. Yang sejak kemarin malam sudah ada di lokasi untuk  membantu masyarakan yang kena musibag tanah longsor.

Tanah longsor yang menimpa banguna TPA, Musola, Posyandu, dan sebuah garasi mobil dan menimpa jalan yang tidak dapat dilauli oleh kendaraan bahkan orang jalan pun susah karena tanah yang longsornya cukup tinggi, dari BPBD sendiri sekarang sedang mendatangkan alat pengeruk tanah untuk menyingkirkan tanah yang menghalangi jalan untuk menuju ke sebuah RT.

Bahkan masyarakat sekitar satu RT berjumlah 27 KK sudah mengungsi ke tempat yang lebih aman di karenakan curah hujan di wilayah tersebut cukup tinggi yang di takutkan oleh masyarakat sekitar terjadinya longsor susulan dan menimpa dusun tersebut. 

PLT Bupati kuningan pu berpesan kepada seluruh lapisan masyarakat, aparat desa, anggota BPBD yang siaga di desa tersebut supaya berhati hati takut ada longsor susulan karena curah hujan di Kabupaten Kuningan sangat tinggi. IIP/ Pubdok
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: