Navigation

WAKIL BUPATI KUNINGAN MEMBUKA SOSIALISASI DAN PEMBINAAN




Sosialisasi dan Pembinaan Peningkatan Peran dan Fungsi Forum Pembauran Kebangsaan di Kabupaten Kuningan Tahun 2018 yang diadakan di Wisma Permata, pada hari Selasa (13/02/18). Sambutan acara tersebut dibuka oleh Wakil Bupati Kuningan, Dede Sembada, ST.

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala badan kesatuan bangsa dan politik Kabupaten Kuningan, ketua forum pembauran kebangsaan Kabupaten Kuningan beserta pengurus, pengurus forum pembauran kebangsaan kecamatan se-Kabupaten Kuningan, narasumber kegiatan sosialisasi dan pembinaan peningkatan peran dan fungsi forum pembauran.

Kegiatan sosialisasi dan pembinaan ini merupakan strategi hal yang dilakukan oleh pemerintah setempat dengan masyarakat untuk menciptakan iklim yang kondusif, yang memungkinkan ada nya hikmah  untuk menumbuhkan rasa cinta terhadap bangsa.

Wakil Bupati Kuningan selaku Dewan Pembina FPK memberikan apresiasi dan menyambut kegiatan tersebut, dengan harapan dapat lebih meningkatkan peran dan fungsi forum pembauran kebangsaan di Kabupaten Kuningan. Penyelenggaraan pembauran kebangsaan adalah proses pelaksanaan kegiatan integritas anggota masyarakat.

Sosialisasi ini sebagai  langkah upaya untuk memasyarakat kan program pembauran kebangsaan agar dapat dipahami dan dihayati oleh masyarakat secara luas.”Kemajemukan masyarakat merupakan sebuah aset nasional yang perlu dipertahankan, maka melalui peningkatkan kesadaran dan semangat berbangsa diharapkan akan tumbuh kekuatan dan ketahanan bangsa yang terpadu ditengah-tengah peradaban global.” Ujar Dede Sembada selaku Wakil Bupati Kuningan.

Peran dan fungsi yang paling utama dari forum pembauaran kebangsaan adalah sebagai wadah silaturahmi, informasi, komunikasi, konsultasi dan kerjasama antar warga yang diarahkan untuk menumbuhkan, memantapkan, memelihara dan mengembangkan guna menerima kemajemukan masyarakat dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Jagalah kondusifitas daerah agar terwujudnya Kuningan Mandiri, Agamis dan Sejahtera Tahun 2018.” Ujar Wakil Bupati Kuningan sebagai penutup sambutannya. (Yaniar (PKL)/ Pubdok)
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: