Navigation

YASIN AKBAR DAN DOA BERSAMA DI PENDOPO








Humas Setda- Bupati Kuningan menggelar Yasinan Akbar dan Do’a bersama yang dilakukan secara rutin tiga  bulan sekali dihadiri Ketua MUI, Kepala SKPD,  Majelis Taklim, Tim Penggerak PKK, GOW, DWP dan lainnya. di Pendopo. Pada kesempatan  ini dilakukan juga penyerahan secara simbolis 1 set hadroh dan Rebana ke Majelis Taklim Nurul Huda, Bungur Beres dan MT. At-Taqwa Desa Suganangan yang diserahkan langsung Bupati Kuningan. Senin (4/12/2017).

Dalam Kultumya KH. Mamat Rahmatullah, mengingatkan sebagai manusia yang beriman dan bertaqwa pada Allah SWT, tentu tidak akan pernah terlepas dari ibadah. Selalu banyak kesempatan kita untuk melakukan ibadah kepada Allah dalam keadaan apapun, dimanapun dan kapanpun kita mau melakukan pasti banyak kesempatan. 

“Baik itu ibadah secara langsung kepada Allah seperti sholat, puasa, zakat, naik haji, maupun kepada sesama umat manusia yang didalamnya berkaitan dengan masalah tolong menolong, muamalah, berbuat baik pada kedua orang tua, dan lain sebagainya,”jelasnya.

Ia mengatakan, adapun ibadah terbagi tiga yaitu ibadah hati, ibadah lisan dan ibadah anggota badan atau perbuatan. ibadah hati (qalbiah) antara lain: memiliki rasa takut, rasa cinta, mengharap, ikhlas, tawakkal. Ibadah lisan & hati (lisaniyah wa qalbiyah) antara lain: dzikir, tasbih, tahlil, tahmid, takbir, syukur, berdoa, membaca ayat Al-qur’an. Dan Ibadah perbuatan fisik dan hati (badaniyah wa qalbiyah) antara lain: sholat, zakat, haji, berjihad, berpuasa.

Bupati menuturkan,   melalui kegiatan ini akan meningkatan keimanan dan ketaqwaan kita kepada-Nya untuk senantiasa  memohon ampunan, perlindungan, pertolongan dan diberikan Rahmat dan Karunia-Nya. Untuk meraih keselamatan hidup di dunia dan akhirat kelak. Ia juga mengucapkan terimakasih kepada para ulama, kyai, ustad dan pihak lainnya yang telah turut serta membangun kuningan dengan bekal agama.  (Suhendra/Pubdok)

Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: