Navigation

DISDIKBUD KUMPULKAN DONASI UNTUK KORBAN BENCANA





Kegiatan Pundi Peduli Bencana yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan diselenggarakan di Kecamatan Ciniru Kabupaten Kuningan, pada hari Senin (05/03/18). Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan beserta jajaran, kepala UPTD se-Kab.Kuningan, dan Para Kepala Sekolah se-Kab. Kuningan.

Bantuan ini diberikan untuk seluruh warga yang terkena bencana di Kab. Kuningan. Untuk Kecamatan Ciniru sendiri saat ini sedang mengalami krisis air bersih yang sumbernya dari Desa Gunung Manik namun saat ini sudah tertutup karena akibat dari longsor yang terjadi di Kecamatan Ciniru. 

Donatur pada kegiatan ini antara lain pejabat, staff, penilik dan pengawas kantor Disdikbud Kabupaten Kuningan, serta dari UPTD se-Kabupaten Kuningan, dan sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Kuningan.

“Kami dari keluarga besar Disdikbud membagi perhatian melalui kegiatan ini. Dalam waktu singkat, Alhamdulillah telah terkumpul bantuan yg cukup besar.” Ujar Kadisdik dalam sambutannya bahwa saat ini dana yang telah terkumpul adalah kurang lebih 132jt. 

Selain itu bantuan sembako, pakaian, pakaian dalam, dan lain-lain hampir penuh hingga 3 truk, hingga total donasi yang terkumpul adalah sekitar 400jt. Donasi ini telah didiskusikan hingga mencapai kesepakatan ‘dari kita oleh kita untuk kita’. Sehingga dana tersebut dialokasikaan untuk bidang pendidikan, karena semnagat belajar dari siswa di Kec. Ciniru sangat tinggi namun terhambat karena kurangnya fasilitas yang memadai. 

Kemudian PLT Bupati dalam sambutannya menyatakan apresiasinya kepada Disdikbud atas kegiatan  yang berhasil membentuk 1 koloni yang bisa bersinergi dengan UPTD, PGRI, dan lain-lain yang bekerjasama dan bergotong royong dalam membantu pembangunan. Apalagi saat ini Kuningan sedang dilanda bencana. “Saya apresiasi dalam waktu seminggu Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dapat mengumpulkan bantuan senilai kurang lebih 400jt.” Kata Plt Bupati Kuningan. (Abellia/Pubdok)

Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: