Navigation

Muslimat NU Berperan Mempertahankan Persatuan dan Kesatuan Bangsa





Humas Setda-Muslimat NU telah berperan juga untuk memberikan suri tauladan kepada masyarakat dalam merespon  pergerakan perubahan menuju  penciptaan tatanan masyarakat yang dinamis, agamis dan produktif. Namun peranan tersebut dari tahun ke tahun harus mampu ditingkatkan lagi. 

Hal ini diungkapakan Pejabat Sekda Kuningan, Drs. H. Dadang Supardan, M.Si. dalam acara peringatan Harlah NU ke-72, bertempat di Masjid Syiarul Islam. Sabtu (24/3/2018). Dihadiri 2445 ibu-ibu dari Muslimat NU mualai tingkat cabang hingga ranting. Sehingga suasana diidalam Masjid berubah menjadi warna hijau karena kekompakan ibu-ibu Muslimat NU dengan pakaian majelis taklimnya yang khas. 

Turut hadir Ketua Tanfidziyah NU Kabupaten Kuningan, Ketua TP.PKK Kabupaten Kuningan, Ketua Muslimat NU Cabang Kuningan, dan ibu –ibu yang tergabung dengan organisasi kewanitaan dan lainnya. 

Pejabat Sekda yang belum lama ini dilantik mengatakan,  Harlah ini harus tersimpan motivasi  kuat untuk makain meningkatkan  upaya dan kerja kerasnya  untuk disumbangkan bagi penguatan  pilar-pilar pembinaan  kehidupan beragama, seimbang dengan gerakan terobosannya pada bidang pembangunan lainnya yang mungkin bisa dijangkau oleh Muslimat NU.”Semoga Muslimat NU  dapat melaksanakan programnya serta selalu eksis di tengah-tengah masyarakat,”harapnya.

Ia menuturkan, melalui peringatan ini, berharap segenap jajajaran pengurus dapat turut berperan  dalam mempersiapkan sumber daya manusia  yang berkualitas dan memiliki  pondasi dasar agama yang kokoh, kuat dan tahan uji. “Itu semua adalah sebuah prasyarat dalam mendukung terciptanya  masyarakat madani yang seimbang antara pemenuhan aspek lahiriah dengan penguatan dari segi mental spritualnya,”jelasnya. 

Hj. Tuti Ketua Muslimat NU. Kuningan selaku panitia penyelenggara sekaligus Ketua Muslimat NU Kabupaten Kuningan menerangkan, Alhamdulillah seiring perjalananya waktu Muslimat NU sudah memiliki gedung sendiri, bahkan kegiatan terus berjalan mulai tingkat ranting, kecamatan dan kabupaten. Selain bidang keagamaan, aktif juga di bidang pendidikan, keterampilan, ekonomi dan melakukan Bazar. Dan pihak kami senantiasa bekerjasama dengan pemerintah menuju Kuningan Agamis dan Sejatera.”

Ia mengatakan, sejak lahir sampai dengan  Harlah ke-72  ini selalu Muslimat NU berperan dalam mempertahankan persatuan dan kesatuan  bangsa, juga responsive terhadap masalah-masalah aktual dalam bidang sosial, budaya, kemasyarakatan, lebih-lebih dalam pengembangan  SDM yang bertumpu pada ketahanan mental spiritual. (Suhendra/Pubdok)

Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: