Navigation

PLT BUPATI KUNINGAN KUNJUNGI KORBAN PERGERAKAN TANAH DESA CIMARA




Desa Cimara  Kecamatan Cibereum yang terkena bencana alam akibat pergerakan tanah di kunjungi Plt Bupati Kuningan pada hari selasa (06/03/2018)di damping oleh Camat Kecamatan Cibeureum, Kepala BPBD, dan muspika kecamatan Cibeurem, meninjau  tanah yang terbawa arus sungai Cijangkelok.

Warga terkena dampak pergeseran tanah dan mengakibatkan banyak rumah belah, masyarakat yang terkena dampak tersebut di ungsikan ke balai pertemuan dusun sebanyak 56 kepala keluarga berjumlah  176 jiwa, dan sebanyak 50 rumah terancam terbawa pergeseran tanah.

Bukan hanya pergeseran tanah saja yang menimpa desa Cimara bahkan banjir pun ikut datang karena terdapat hulu sungai Cijangkelok yang mengakibatkan banjir dan merusak beberapa irigasi kecil yang suka mengairi sawah yang terdapat di desa Cimara, bahkan merusak kurang lebih 52 hektar sawah yang siap panen maka mengakibatkan gagal panen.

Plt Bupati Kuningan pun berpesan kepada warga yang sedang mengungsi di harapkan berhati hati bila terjadi hujan datang kembali dan supaya menjaga kesehatan, bahkan posko kesehatan sudah di sediakan oleh pihak puskesmas yang siaga 24 jam dan jangan kawatir untuk sementara waktu  bahan pokok akan di kirim oleh pemerintah  ujar Plt Bupati Kuningan. (IIP/Pubdok)


Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: