Navigation

PLT BUPATI KUNINGAN PUNGUT SAMPAH DI CAR FREE DAY




Kegiatan aksi pungut sampah di car free day pada hari minggu (11/03/2018) di pimpin langsung oleh Plt Bupati Kuningan Dede Sembada ST dan di ikuti oleh kepala Dinas Lingkungan Hidup H. amirudin S.Sos. beserta para petugas kebersihan yang ada di Kabupaten Kuningan dan siswa SMP yang ber dekatan dengan wilayah car free day.

Kegiatan yang bertema “Less Waste Event Car Free Day”,aksi pungut sampah dakam rangka hari peduli sampah nasional (HPSN) 2018,pemerintah mempunyai agenda tiga bulan bersih sampah (TBBS) 21 januari sampai dengan 21 April 2018 yang harus dilaksanakan oleh seluruh Kabupaten Kota di Indonesia.

Pelaksanaan TBBS ini merupakan momentum yang tepat bagi kita untuk melakukan Corrective Action, untuk mewujudkan Indonesia bersih sampah tahun 2025 sesuaiperaturan Presiden nomor 97 tahun 2017 tentang kebijakan dan strategi Nasional pengelolaan sampah rumah tangga dan sampah sejenis rumah tanggga.

Kegiatan pungut sampah di lokasi sepanjang car free day untuk menumbuhkan kesadaran bersama akan pentingnya pengelolaan sampah yang baik, karena dengan memperlakukan smpah dengan baik maka akan mendatangkan manfaat bagi kita.

Plt Bupati Kuningan berharap mudah mudahan melalui kegiatan aksi pungut sampah di car free day ini dapat menjadiakan budaya bagi kita semua dalam memperlakukan sampah yang kita timbulkan dengan bijak, semoga tekad kita dan langkah kita mendapatkan ridho dari allah SWT. (IIP/Pubdok)


Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: