Navigation

Plt Bupati Buka Diklatsar Banser GP Ansor




Humas Setda- Banser GP Ansor kembali mengadakakan kegiatan Diklatsar.  Sebelum pelatihan dan pendidikan terlebih dahulu menggelar upacara pembukaan.  Untuk  Inspektur upacara Plt Bupati Kuningan, H. Dede Sembada. Para peserta diikuti bukan hanya anak muda melainkan yang sudah tua pun banyak. Berlangsung di Desa Babakanjati, Kec. Cigandamekar. Jumat (27/4/2018).
Hadir Ketua beserta Jajaran Pengurus Cabang GP. Ansor Kab. Kuningan, Ketua PW GP Ansor Jabar, para Alim Ulama, Camat Cigandamekar, dan Unsur Muspika, Kepala Bagian Humas Setda Kabupaten Kuningan, DR. Wahyu Hidayah, M.Si.
Plt. Bupati Kuningan menjelaskan, gerakan Pemuda Ansor  lahir dari kandungan sejarah perjuangan penggerakan Nahdatul Ulama.  Perintisan pendiriaannya identik dengan penggerakan  perjuangan kebangsaan. Lahir tanggal 21 April 1934 dengan organisasi Ansor Nahdatul Ulama. “Nama Ansor diambil dari nama kehormatan  yang diberikan Nabi Muhammad SAW.  Kepada penduduk Madinah yang telah berjasa dalam perjuangan membela dan menegakan Agama Islam,”katanya.
Dijelaskannya,  nama Ansor  dimaksudkan untuk  mengambil berkah serta tauladan terhadap  sikap, prilaku dan semangat perjuangan  pada sahabat yang memperoleh predikat Ansor, yaitu sebagai penolong, pejuang bahkan pelopor  dalam menyiarkan, menegakan dan membentengi ajaran Islam.
Untuk kiprah GP Ansor, ia mengharapkan,  untuk lebih maksimal sebagai unsur pemuda dan generasi keagamaan yang luhur. Sangat layak jika GP Ansor  berjalan di depan  mempelopor persatuan dan kesatuan serta menjadi perekat bangsa.
 “Juga sebagai salah satu organisasi dengan jumlah anggota yang cukup besar, namun kebesaran itu tidak hanya besar tulang atau besar otot saja, tapi hendaknya  besar buah  pikiran, konsep dan kontribusi perjuangan,”terangnya dihadapan peserta Diklatsar  VI yang sudah siap berlatih ini.
Melalui pelaksanaan Diklatsar ini Plt Bupati mengharapkan akan diterimanya pembekalan untuk peserta, meliputi   penguasaan nilai kepemimpinan, motivasi peningkatan wawasan dan ilmu pengetahuan, membangun jiwa human relation dinamis dan patriotic, membangun kewirausahaan, membangun budaya partisipatif dan adaftif  dengan perubahan zaman, membentengi generasi muda dari bahaya Narkoba.
Dengan terselenggaranya kegiatan Diklatsar Banser ini, ia menyampaikan rasa bangga dan terima kasih  kepada seluruh jajaran panitia yang telah melaksanakannya  secara berkesinambungan.  “Semoga Out put dari Diklatsar  GP Asor  dapat  mengapresiasi Visi dan Misi Kabupaten Kuningan,” harapanya.(Suhendra/Pubdok)
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: