Navigation

PRESIDEN JOKOWI TINJAU PEMBANGUNAN BENDUNGAN KUNINGAN





Peninjauan bendungan Kuningan yang terletak di desa Randusari Kecamatan Cibeureum Kabupaten Kuningan oleh Presiden Republik Indonesia Ir H Joko Widodo di laksanakan pada hari Jum'at (25/5/2018) merupakan salah satu rangkaian dari kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia ke Jawa Barat.

Dalam peninjauannya Presiden Jokowi didampingi oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadi Muldjono, Menteri Agraria dan Tata Ruang Sofyan Djalil, Kepala Staf Kepresidenan Jendral TNI (Purn) Moeldoko, Anggota Dewan Pertimbangan Presiden Jendral TNI (Purn) Agum Gumelar, serta para pejabat lingkup pemprov Jabar. Pangdam III Siliwangi, Kapolda Jabar, dan Plt Bupati Kuningan Dede Sembada S.T.

Bendungan Kuningan seluas 221Ha yang dibendung adalah sungai cikaro, anak sungai cisanggarung yang diharapkan dari waduk Kuningan dapat mengairi 3000Ha sawah dan juga akan menjadi air baku untuk kurang lebih 300 liter perdetik untuk 300.000KK di Kuningan. Waduk akan segera diselesaikan akhir tahun ini.

"Waduk Kuningan ini akan segera di selesaikan akhir tahun ini. Pemindahan masyarakat juga sudah rampung dan waduk Kuningan ini akan berisi sebanyak 25juta meter kubik air, yang nantinya digunakan untuk mengairi 3000Ha sawah." jelas Jokowi.

Presiden Jokowi juga tampak bahagia melihat antusiasme masyarakat Kuningan yang menyambut kedatangannya. Seluruh masyarakat Kuningan menyaksikan iring-iringan Presiden RI sambil mengibarkan bendera merah putih. (Iip/Pubdok)

Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: