Navigation

PROGRAM APEL BANTU WUJUDKAN KUNINGAN SEBAGAI KABUPATEN KONSERVASI




Aparatur Peduli Lingkungan atau yang telah dikenal dengan istilah APEL tidak luput dari kegiatan yang masih rutin dilakukan oleh pemerintah. Program ini terus ditingkatkan dalam rangka mewujudkan Kuningan sebagai kabupaten konservasi.

Kali ini APEL dilaksanakan dengan pelepasan burung dan pemberian bibit ikan secara simbolis kepada Kepala Desa Kasturi, Edi Kosasih. Hal ini dimaksudkan untuk membudidayakan dan melestarikan keseimbangan alam khususnya di Kabupaten Kuningan. Kegiatan ini diselenggarakan di Hutan Kota Bungkirit, Selasa (15/05/18).

Selain Kepala Desa Kasturi, kegiatan ini juga dihadiri oleh Plt Bupati Kuningan Dede Sembada, S.T., Kepala Dinas Lingkungan Hidup H. Amirudin S.Sos., M.Si. serta Kepala BKPSDM Drs. Uca Somantri, M.Si yang juga sebagai penggulir program APEL ini.

Kegiatan APEL kali ini juga merupakan salah satu upaya untuk mendukung visi Kabupaten Kuningan sebagai Kabupaten Konservasi, meningkatkan kesadaran aparatur terhadap kelestarian lingkungan hidup dan juga sebagai upaya rehabilitasi lahan kritis yang ada di Kabupaten Kuningan.

Plt Bupati Kuningan menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga kelestarian lingkungan "Pelepasan burung dan pemberian benih ikan ini tidak hanya semata-mata sebagai formalitas dalam kegiatan kali ini namun masyarakat juga harus menjaga kelestariannya, akan menjadi percuma  dan sia-sia jika satu pihak menanam satu pihak merusak. Untuk itu mari sama-sama kita jaga kelestarian alam di Kabupaten Kuningan." ucap Dede Sembada dalam sambutannya. (Abellia/Pundok)


Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: