Navigation

CILIMUS CUP, AJANG PENCARIAN BAKAT ATLET SEPAKBOLA







Olahraga sepakbola memang olahraga yang sangat digemari oleh masyarakat Indonesia. Tidak terkecuali di Kabupaten Kuningan, sepakbola sudah menjadi “tradisi” sebagai ajang turnamen tahunan di tiap kecamatan. Hal ini dilakukan sekaligus dapat dijadikan ajang pencarian bakat dan talenta muda sehingga kedepan diharapkan adanya atlet lokal yang dapat berbicara di kancah nasional.

Hadir dalam pembukaan turnamen tersebut, Bupati Kuningan H, Acep Purnama, SH., MH, Kepala Pusat Pengembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Keolahragaan Nasional (PPITKON) Kemenpora Edi Nurinda yang juga putera Desa Cilimus, Kabid Olahraga Drs. Nurjati, M.Pd, Sekmat Cilimus Dodi Sudiana, S.STP., M.Si, dan Kepala Desa dari wilayah Kecamatan Cilimus.

Menurut Ketua Penyelenggara turnamen Cilimus Cup yang juga Kepala Desa Cilimus, H. Mulyadin turnamen ini diikuti oleh 20 kesebelasan yang ada di wilayah Kecamatan Cilimus dan Cigandamekar.

“Turnamen dilaksanakan untuk mencari bakat dan talenta muda yang mudah-mudahan bisa diandalkan pada waktu-waktu kedepan. Ada sponsornya juga, juara 1 mendapat hadiah uang tunai 4 juta rupiah, juara 2 sebesar 3 juta rupiah dan juara 3 sebesar 2 juta rupiah,“ 

"Turnamen ini juga untuk menjaring kesebelasan yang akan menjadi pemain wakil dari Kecamatan Cilimus pada ajang Bupati Cup kedepan, mudah-mudahan muncul talenta baru yang akan akan membawa Kecamatan Cilimus berprestasi,” jelas H. Mulyadin.

Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH., MH turut bangga melihat banyaknya masyarakat yang akan menyaksikan pertandingan, dengan senyum bersemangat menyapa semua masyarakat dalam sambutannya.

“Hari ini turnamen Cilimus Cup secara resmi dimulai, saya berharap tumbuh bakat-bakat baru yang akan membawa harum Kabupaten Kuningan. saya yakin apabila terus berlatih akan menghasilkan atlet yang berprestasi.” ucap Acep.(atisna/pubdok)
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: