Navigation

Evaluasi Tim Verifikasi KLA di Kabupaten Kuningan




Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan mendapat kunjungan dari Tim Verifikasi Kabupaten Layak Anak (KLA), yang bertempat di kantor seketariat daerah Kabupaten Kuningan, hari Senin (16/07/2018). Acara ini diikuti oleh Tim Verifikasi KLA, Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan, Kepala BAPPEDA Kabupaten Kuningan, Kepala Dinas Sosial dan PPA, Kepala Dinas Transmigrasi dan seluruh tim KLA beserta jajarannya.


Dalam kesempatan ini, kedatangan tim KLA mendapatkan sambutan yang baik dari Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan Drs. H. Dadang Supardan, MS.i . "Selamat datang kepada tim, mudah-mudahan apapun masukan dari tim verifikasi akan menjadi catatan untuk Kabupaten Kuningan agar lebih baik lagi untuk menciptakan Kabupaten Layak Anak. Atas nama Pemda mengucapkan terima kasih dan permohonan maaf atas segala keterbatasn," ucap Dadang.


Dalam sambutannya Dadang menyampaikan bahwa, penilaian KLA di Kabupaten Kuningan didasarkan atas dua aspek yaitu penilaian kasap mata dan administratif. ''Secara kasat mata, Kabupaaten Kuningan sudah mementingkan kepentingan anak-anak, namun apabila masih ada kekurangan dalam administrasi semoga harap dimaklum dan menjadi perbaikan kedepannya," tambahnya.


Sambutan selanjutnya disampaikan oleh Ernanti Wahyurini selaku Ketua Tim Verifikasi Lapangan. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa Kabupaten Kuningan merupakan daerah yang memiliki cukup banyak hal positif, dan berjalan dengan benar. Kemudian, Ernanti, menjelaskan beberapa prinsip hak anak. Antara lain non diskriminasi, kepentingan hak anak, mendengar pandangan anak dan hak untuk kelangsungan hidup. Dirinya juga memberi dorongan bagi Pemkab Kuningan, untuk meningkatkan lagi capaian yang sudah ada agar lebih baik.


Ia menambahan, "Di Kabupaten Kuningan dibutuhkan peningkatan pelayanan anak baik itu peserbarannya maupun kualitasnya, dan perlu ditekankan sekolah yang ramah ialah sekolah yang memenuhi hak anak-anaknya," pungkasnya. 
Kemudian, acara tersebut ditutup dengan penyerahan pelekat dari Forum Anak Kuningan, dan foto bersama. (AcepTisna/Pubdok)





Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: