Navigation

KUNINGAN KAYA AKAN PRODUK IKM





Produk makanan dan minuman unggulan Industri Kecil Menengah (IKM) perwakilan kecamatan se-Kabupten Kuningan. Turut serta dalam food festival yang diselenggarakan Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kab.Kuningan, berlangsung di halaman parkir Yogya Cijoho, Selasa (10/07/18).

Kepala Disperdagin Agus Sadeli mengatakan kegiatan ini sudah berlangsung menjadi agenda rutin tahunan. Perkembangan produk unggulan semakin bertambah dan meningkat kualitasnya. Dimana sekarang tercatat sebanyak 3000 produk yang dihasilkan warga Kuningan.

“Bagi peserta yang dinyatakan menjadi pemenang akan dilombakan di tingkat provinsi. Saya berharap tiap kecamatan mencatat produk unggulan tiap desanya, sehingga ini menjadi kekayaan kuliner khas Kuningan,” ungkapnya.

Wabup Kuningan menuturkan, langkah ini sebagai upaya menselaraskan juga dengan program ketahanan pangan yang  bukan hanya mengkonsumsi beras saja. Melainkan olahan bahan lainnya seperti ubi-ubian, sayuran, dan buah-buahan.

Untuk mengingatkan tolong produk tolong untuk memperhatikan kelangsungan bahan baku, kemasan, kualitas produk dan jaga jaringan. Sehingga hal ini bukan hanya memiliki nilai lebih melainkan akan meningkatnya jumlah produk yang diminta di pasan.
Dalam kesempatan itu, Wabup bersama Ibu penggerak PKK didampingi Disdagin melihat langsung produk-produk yang sudah dihasilkan sekaligus mencicipinya.(NANA/Pubdok)


Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: