Navigation

Pj Gubernur Jabar Melakukan Peninjauan Pembangunan Bendungan Kuningan










Humas Setda- Penjabat (Pj)  Gubernur Jawa Barat M. Iriawan  melakukan peninjauan pembangunan Bendungan Kuningan yang terletak di Desa Randusari Kecamatan Cibeureum Kabupaten Kuningan, Rabu (11/7/2018.

Ia mengatakan, kita merupakan satu kesatuan  dimana saja yang penting bermanfaat. Begitu juga pembangunan bendungan ini  bisa emiliki nilai manfaat bukan hanya untuk Kuningan. adapun manfaat waduk ini  bisa digunakan untuk  irigasi  3000 ha untuk D.I Cilewung  1.000 ha Kuningan dan D.I Jangkelok 2.000 ha Kab. Brebes.

“Bendungan ini bisa menerima volume tampungan total  air  25.955 juta m3. Dan volume tampungan efektipnya mencapai 23.055 juta m3.  Disamping itu juga bisa digunakan untuk tenaga listrik yang mencapai 500 kw yang menerangi listrik di beberapa wilayah ini,”ungkapnya.

Pj Gubernur Jabar mengatakan, pembangunan Bendungan Kuningan  bisa terealisasi akhir tahun 2018. untuk target Bulan Mei  2019 namun dari pemaparan bisa diselesaikan lebih awal. Adapun manfaat air dari sini  besar sekali, kendati ada  beberapa desa yang kena dampak namun kami yakin masyarakat disini bisa menyadarinya. Pembangunannya saat ini  sudah mencapai 84 persen. Mudah mudahan akhir tahun bisa selesai. (Suhendra/Pubdok)

Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: