Navigation

10001 BENDERA MERAH PUTIH BERKIBAR MENGHIASI HALAMAN GEDUNG NASKAH LINGGARJATI




Sebanyak sepuluh ribu satu (10001) bendera merah putih berkibar di halaman Gedung Naskah Linggarjati Kabupaten Kuningan Kamis, (16/08/18). Bendera-bendera yang dikibarkan dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-73 tersebut, diusung oleh ketua kelompok seni dan lingkungan hidup bersama dengan warga Desa Caracas, Kecamatan Cilimus, Kuningan.
Dengan mengusung tema Gebyar 10001 Bendera Merah Putih kegiatan ini bermaksud untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah terdahulu. Arti dari 10001 sendiri adalah 10000 dimaksudkan sebagai beragam dan banyaknya suku, etnis, budaya, dan lain-lain dan angka 1 yakni walaupun berbeda-beda dan beragam tetapi tetap 1 bendera yaitu bendera merah putih.

Bupati Kuningan H. Acep Purnama, S.H., M.H., juga turut hadir dan berpartisipasi serta memberikan apresiasi pada kegiatan tersebut. Bersama dengan unsur MUSPIDA, Ketua DPRD Kuningan beserta jajaran, kegiatan pengibaran 10001 bendera tersebut berlangsung hidmat dan haru serta diikuti dengan perasaan bangga.

Acep menyampaikan dengan adanya kegiatan yang mulai diselenggarakan pada tahun 2017 lalu akan menjadi sebuah nilai yang dapat dirasakan sebagai arti sebuah kemerdekaan.

"Berkibarnya 10001 bendera merah putih di Gedung Naskah Linggarjati yang juga merupakan gedung yang memiliki nilai sejarah, karna disinilah terlahir beberapa arah kebijakan sehingga kecepatan peralihan kekuasan dari Belanda ke Indonesia ini terjadi hingga Alhamdulillah kita semua dapat merasakan arti kemerdekaan. Dan mari kira isi dengan karya nyata yang betul-betul bisa mensejahterakan masyarakat." Ujar Acep. (Belle/Pubdok)
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: