Navigation

BUPATI AJAK MASYARAKAT UNTUK DONOR DARAH





Bupati Kuningan H. Acep Purnama, S.H., M.H. menghimbau dan mengajak masyarakat Kuningan untuk melakukan donor darah. Hal ini disampaikan saat menghadiri rapat di Kantor PMI Kabupaten Kuningan Jalan Ciloa, Senin (13/08/18).

Kebutuhan darah di Kuningan masih belum stabil, terkadang memenuhi namun terkadang masih kurang. Sehingga untuk mengatasi hal tersebut Bupati Kuningan mengajak seluruh masyarakat Kuningan agar rutin memberikan darahnya setiap 3 Bulan sekali.

Hal ini juga disampaikan kepada seluruh pegawai di lingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten Kuningan pada saat Apel, Senin pagi.
"Saya mengajak seluruh pegawai baik yang PNS maupun Non PNS untuk mendonorkan darah nya." Ucap Acep saat memberi arahan sebagai pembina apel.

PMI juga memiliki peran penting dalam kehidupan sosial masyarakat, yakni membantu pemerintah di bidang sosial kemanusiaan, terutama tugas kepalangmerahan sebagai mana dipersyaratkan dalam ketentuan konvensi-konvensi Jenewa 1949 yang telah diratifikasi oleh Pemerintah Republik Indonesia pada tahun 1958 melalui UU. NO 59. Seperti contohnya mengantisipasi kebakaran dan kekeringan yang juga menjadi salah satu peran PMI.

Bupati Kuningan yang selaku ketua PMI Kabupaten Kuningan juga menghimbau agar Kabupaten Kuningan dapat memberikan bantuan berupa donor darah untuk daerah NTB khususnya Lombok yang baru saja mengalami bencana gempa bumi. (Belle/Pubdok)
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: