Navigation

KEMERIAHAN ARUNG SURAKATIGA KE 23

 Arung Surakatiga ke 23 yang memanfaatkan saluran irigasi Surakatiga dengan jarak 4km dimulai dari bendung Citangtu dan berakhir di lapang sepak bola Winduhaji, kembali berhasil digelar oleh Himpunan Olahraga Simpang Empat (HOLS) Kelurahan Winduhaji, Minggu (26/08/18).

Acara yang dihadiri oleh Bupati Kuningan H. Acep Purnama, S.H., M.H., Kepala Dinas PORAPAR Kuningan Drs. Jaka Chaerul, Wakil Bupati Terpilih 2018-2023 M. Ridho Suganda, serta Bupati Kuningan periode 2004-2014 H. Aang Hamid Suganda ini berlangsung meriah dengan antusiasme masyarakat kuningan karena berhasil mencapai 1448 peserta yang mengikuti kegiatan arung jeram tersebut.

Kegiatan arung surakatiga merupakan salah satu agenda tahunan organisasi HOLS yang bertujuan pertama untuk menumbuhkan rasa memiliki terhadap saluran irigasi surakatiga sehingga seluruh masyarakat dapat tetap melestarikan keberadaan saluran surakatiga yang dirasakan sangat besar manfaatnya dalam menunjang kehidupan masyarakat.
Menurut Acep, kegiatan arung Surakatiga ini memiliki dampak yang baik bagi masyarakat. Menurutnya, selain bisa menjadi sarana hiburan bagi masyarakat juga bisa menjadi atraksi wisata yang diminati wisatawan.

"Sudah tentu dengan banyaknya wisatawan yang datang ke Kabupaten Kuningan maka dengan sendirinya akan meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya masyarakat di sekitar perairan Surakatiga." Tuturnya. (Belle/Pubdok)
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: