Navigation

Babarit Dan Rekor Dunia Tape Ketan Terpanjang









Ribuan warga Kabupaten Kuningan antusias menyaksikan pergelaran Babarit di Jalan Siliwangi depan Pendopo Kabupaten Kuningan, Minggu (2/9/2018). Acara itu dilanjutkan dengan Pemecahan Rekor Dunia Tape Ketan Terpanjang, di sepanjang Jalan Siliwangi dengan panjang 1000 meter.
Babarit yang digelar di depan pendopo itu, acara rutin yang biasa dilaksanakan pada rangkaian kegiatan memperingati Hari Jadi Kuningan. Hal itu dilakukan sebagai wujud syukur kepada Allah SWT.
Pada kesempatan itu, Bupati Acep selain mengikuti prosesi upacara Babarit juga memotong tumpeng yang secara simbolis diserahkan kepada salah satu warga yang turut menyaksikan upacara babarit tersebut.
“Alhamdulillah usia Kuningan sudah melewati lima abad, Kabupaten Kuningan dikarunia Allah sebagai daerah yang subur. Masyarakatnya gemah ripah repeh rapih, ayem tengtrem repeh rapih,” kata Bupati Acep Purnama.
Menurutnya, tingkat gotong royong masyarakat Kuningan perlu dipertahankan. Iitu digambarkan melalui babarit yang dilaksanakan bersama masyarakat.
“Ini simbol bersatunya antar Pemerintah Bersama Masyarakat. Oleh sebab itu atas pemerintah daerah saya menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang telah mendukung berbagai program pembangunan daerah.

Bupati mengharapkan babarit terus dipelihara sebagai aset budaya daerah yang bisa diminati daerah..Berkaitan dengan berhasilnya Kabupaten Kuningan mencapai Rekor Dunia Tape Ketan Terpanjang, Bupati Acep menyambut gembira serta mengharapkan salah satu kuliner Kuningan itu lebih dikenal oleh masyarakat luar daerah bahkan dunia. (HADI/Pubdok)*
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: