Navigation

BUPATI LEPAS ATLET UNTUK BERLAGA DI PORDA





Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH melepas seluruh kontingen yang akan berlaga di Pekan Olahraga Daerah (PORDA) Jawa Barat ke XIII di Bogor, Jumat (21/9). Pelepasan kontingen dilakukan di GOR Ewangga Kuningan, dengan dihadiri langsung Ketua Kontingen Kabupaten Kuningan Dede Sembada ST.

Dede Sembada selaku ketua kontingen dalam laporannya mengatakan, ada 21 cabang olahraga yang akan diikuti para atlet Kuningan pada Porda ke XIII di Bogor, yang akan berlangsung selama 10 hari yakni pada 6-15 Oktober 2018.

“Ada total sebanyak 856 nomor pertandingan pada Porda Jabar di Bogor, dan Kabupaten Kuningan mengikuti 21 cabang olahraga yang meliputi 130 nomor pertandingan. Ada sebanyak 317 orang yang ikut ke Porda baik dari official maupun atlet, terdiri dari 85 atlet putra dan 63 atlet putri, 109 orang dari tim manajer, tim teknis, dan tim medis serta tenaga pendukung mencapai 68 orang,” sebutnya.

Dijelaskan, sesuai dengan arahan Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH bahwa pada even Porda Jabar ke XIII ini, Kabupaten Kuningan ditargetkan masuk peringkat 10 besar tingkat Jabar. Untuk itu, KONI Kuningan telah menetapkan sasaran raihan medali emas maupun perak dan perunggu.

“Target kita 24 medali emas, 20 perak dan 18 perunggu yang diharapkan. Cabor Angkat Berat Binaraga ditarget 4 emas, 2 perak, 2 perunggu, Cabor Renang Loncat Indah 1 emas, 1 perak, 1 perunggu, Cabor Wushu 2 emas, 1 perak, 1 perunggu, Cabor Tinju 2 emas, 2 perak, 2 perunggu, Cabor Silat 1 emas, Cabor Biliar 1 emas, Cabor Berkuda 1 emas, Cabor Bulutangkis 1 perak, Cabor Balap Sepeda 1 perunggu, Cabor Menembak 1 perak, 1 perunggu, dan Cabor dari Atletik 11 emas, 12 perak, 10 perunggu,”.

Selain diadakan di Bogor lanjutnya, even tersebut juga dilakukan di daerah lain seperti Pacuan Kuda dari Cabor Pordasi di Pangandaran dan Dayung di Cipule Purwakarta. Secara bertahap, para atlet akan diberangkatkan sesuai jadwal pertandingan.

Sementara itu Bupati Kuningan dalam sambutannya merasa yakin bahwa para atlet, pelatih, serta official telah mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya, sehingga pada waktunya nanti akan berprestasi secara optimal.

Lebih lanjut Acep berpesan kepada para atlet bahwa para atlet dikirimke bogor dan sekitarnya bukan sekedar untuk piknik, akan tetapi untuk berlomba dan bertanding menunjukan prestasi hasil latihan yang dilakukan selama ini.

“ saudara-saudara menjadi duta Kuningan yang bertugas membela nama baik daerah melaalui olahraga, untuk itu tunjukan prestasi hasil dari latihan selama ini untuk membawa harum nama Kabupaten Kuningan “. Tutup Acep. *DoniS*

Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: